Bale Jabar

Warga Jabar Dukung Pembubaran FPI

BANDUNG, Balebandung.com – Karangan bunga tampak berjejer rapih di pintu gerbang utama masuk Markas Kepolisian Daerah (Mapolda) Jawa Barat, Kamis,(31/12/20).

Karangan bunga dari berbagai elemen masyarakat tersebut bertuliskan dukungan dan apresiasi masyarakat kepada TNI/Polri dalam menjaga keamanan dan ketentraman, terutama atas dibekukannya ormas radikal. Ada lagi karangan bunga bertuliskan Bravo TNI/ Polri, Kami Putra Putri Mendukungmu.

“Sejak pagi tadi, banyak karangan bunga yang datang,”ucap salah seorang polisi yang berjaga di pos gerbang utama Mapolda Jawa Barat.

Apresiasi dan dukungan TNI/Polri dalam menjaga stabilitas keamanan dan ketentraman khususnya pasca dibubarkannya Front Pembela Islam (FPI) oleh pemerintah, juga dilontarkan seorang warga Panyileukan Kota Bandung, Ade Sutisna.

Ade yang tengah melintas di depan Mapolda Jabar, memarkirkan kendaraannya dan berswafoto di depan karangan bunga tersebut.

“Senang sekali Kang, TNI dan Polri dapat memberikan pelayanan dan rasa aman kepada kami masyarakat. Saya mendukung penuh upaya TNI maupun Polri dalam menjaga persatuan dan kesatuan. Apalagi FPI dibubarkan, ya sebagai kado tahun baru bagi kami masyarakat. Terima kasih TNI/Polri dan pemerintah sudah membuat nyaman kita,” ucap Ade.

Kepala Bidang Humas Polda Jawa Barat, Kombes Pol Erdi A Chaniago menyatakan terimakasihnya atas dukungan masyarakat kepada TNI dan Polri. Menurut Kabid Humas sudah menjadi tugas dan kewajiban bagi Polri khususnya Polda Jawa Barat untuk menjaga keamanan dan ketertiban, dalam melayani masyarakat. Sehingga masyarakat dapat beraktifitas senyaman mungkin.

“Kami mengapresiasi juga adanya karangan bunga dari masyarakat, yang mendukung kami, terkait pembekuan FPI. Terimakasih atas kepercayaan dari masyarakat terhadap kepolisian, terutama yang ada di Polda Jabar,” ucap Kombes Pol Erdi.

Ia menandaskan Polda Jabar akan mengawal kebijakan pemerintah, termasuk pembekuan FPI. Menurutnya Polri merupakan bagian dari pemerintah yang mempunyai tugas penegakan hukum.

“Kita akan mengawal, dalam artian apabila ada kebijakan pemerintah untuk kepentingan masyarakat, untuk kepentingan kemaslahatan, ya itu kita punya kewajiban untuk mendukung,” tandasnya.

Selain di Mapolda Jawa Barat, karangan bunga juga tampak berjejer di Gedung Sate dan Markas Kodam III/Siliwangi. Isi tulisan karangan bunga rata-rata ucapan dukungan dan terimakasih  kepada  TNI/Polri dan pemerintah membubarkan ormas radikal.***

Tags

Baca Juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close