Bale Kab BandungPamong

1.052 ASN Pemkab Terima SK Kenaikan Pangkat

Bupati Dadang Naser menyerahkan SK kenaikan pangkat ASN Pemkab Bandung, di Gedong Budaya Sabilulungan (GBS) Soreang, Senin (1/4/19). by Humas Pemkab

balebandung.com, SOREANG – Sebanyak 1.052 ASN di Lingkungan Pemkab Bandung menerima Surat Keputusan (SK) Kenaikan Pangkat Otomatis periode April 2019. Ada 47 orang di antaranya merupakan ASN Golongan I, 382 orang Golongan II, 523 orang Golongan III dan 100 orang ASN Golongan IV.

Bupati Bandung H. Dadang M. Naser mengatakan dengan diberikannya SK tersebut, ia berharap para ASN akan makin meningkatkan kinerjanya sebagai pelayan publik.

“Kenaikan pangkat otomatis ini, diberikan Pemkab Bandung sebagai bentuk penghargaan atas pengabdian para ASN tersebut. Diharapkan ini dijadikan motivasi untuk semakin meningkatkan kinerja dan fungsinya sebagai pelayan masyarakat,” ucap Bupati Bandung Dadang Naser, di Gedong Budaya Sabilulungan (GBS) Soreang, Senin (1/4/19).

Dadang mengingatkan bahwa selain memiliki tugas pokok dalam program-program pembangunan, para ASN juga memiliki tugas tambahan dalam pembangunan yang bersifat partisipatif.

“ASN memiliki tugas tambahan, salah satunya yaitu membantu bagaimana agar penyelenggaraan Pemilihan Umum pada 17 April mendatang, berlangsung nyaman, aman dan damai. Termasuk bagaimana meluruskan berita-berita hoax yang berkembang di masyarakat, agar Kabupaten Bandung aman dan terkendali pada pesta demokrasi serentak nanti,” imbuh Dadang.

ASN memiliki hak pilih, kata dia, namun harus tetap bersikap netral dan tidak menunjukkan keberpihakan pada suatu pilihan. “ASN dapat menggunakan hak pilihnya, dengan tetap memperhatikan fungsi ASN sebagai perekat dan pemersatu bangsa, sehingga tercipta iklim yang kondusif di masyarakat,” tandasnya

Tags

Baca Juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close