Rabu, Oktober 27, 2021
BerandaBale Cimahi4.236 PKH di Cimahi Dapat Uang PKH

4.236 PKH di Cimahi Dapat Uang PKH

ilustrasi/net
ilustrasi/net

CIMAHI – Sebanyak 4.236 keluarga sangat miskin (KSM) di Kota Cimahi mendapatkan pencairan dana Program Keluarga Harapan (PKH,) Kamis (14/4/16).

Kepala Bidang Sosial Disnakertransos Cimahi Ero Kusnadi mengatakan jumlah itu sudah melalui verifikasi dan datanya valid sesuai dengan kondisi di lapangan. Menurutnya tujuan dari PKH ini adalah untuk membantu keluarga menghindari kemiskinan serta memastikan generasi selanjutnya sehat dan bisa menyelesaikan pendidikan dasar.

“Program ini untuk membantu warga yang kondisi ekonominya kurang mampu supaya bisa meringankan beban mereka,” ucapnya.

Dia menjelaskan bahwa di tiap kelurahan terdapat petugas pendamping yang melakukan evaluasi kepada tiap penerima bantuan. Hasil evaluasi bisa menunjukkan apakah mereka masih layak mendapat program bantuan atau tidak. Petugas pendamping juga melakukan verifikasi di lapangan apakah ada anak-anak sekolah yang menjadi tanggungan keluarga itu atau tidak. Sebab mereka harus terjamin pendidikannya. “Yang jelas program ini adalah untuk membantu masyarakat jadi harus tepat sasaran,” tegasnya.

Masyarakat yang akan mengambil dana ini mendapatkan alokasi bantuan Rp 1,3 juta per orang dan dapat mengambilnya di kantor pos yang sudah ditunjuk. Seperti di Cimahi kantor posnya adalah di Kantor Pos Cimahi Jalan Gatot Subroto. (fik)

.

BERITA TERKAIT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img

TERKINI