Bale CimahiPolitik Cimahi

7 Balonwalkot Daftar ke Gerindra Cimahi

gerindraCIMAHI – Hingga batas akhir pendaftaran Minggu (15/5/16), sebanyak tujuh bakal calon walikota (balon walkot) daftar ke Partai Gerindra Kota Cimahi. Mereka adalah Taufik Budiman, Irma Indriyani, Asep Hadad, Radhar Tri Baskoro, Silvester D Gussy, Bambang Purnomo dan Barkah Setiawan.

“Hingga ditutupnya pendaftaran ada tujuh orang yang telah melakukan pendaftaran,” sebut Alfian, Ketua Badan Pemenangan Pemilu Daerah (Bappeda) Gerindra Cimahi.

Menurut Alfian dalam seleksi kali ini partai membuka seluas-luasnya kepada seluruh calon yang bukan hanya dari internal partai saja. Hal itu dilakukan untuk menjaring figur yang pantas dan memiliki kapabilitas yang tinggi untuk memimpin Cimahi.

Nantinya, mereka akan mengikuti prosedur seleksi yang digelar partai. Semua data pendaftar berkasnya akan langsung dikirim ke DPD Gerindra Jabar. Nantinya DPD akan mengelola hasil seleksi, baik wawancara dan tahapan lainnya dan direkomendasikan ke DPP. Nantinya DPP yang menentukan siapa yang layak diusung dalam Pilwalkot Cimahi. “Nantinya DPP yang menentukan siapa yang akan mewakili Gerindra di Pilkada Cimahi,” ujarnya.

Ia berharap figur yang terpilih nanti benar-benar yang memiliki kemampuan dan dipercaya warga Cimahi. Untuk itu siapapun nanti yang terpilih partainya pasti akan mendukung penuh untuk bisa menang di pilwalkot. [fik]

 

Tags

Baca Juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close