Selasa, Oktober 26, 2021
BerandaBale CimahiBNN Cimahi Rekrut 58 Siswa Jadi Kader Antinarkoba

BNN Cimahi Rekrut 58 Siswa Jadi Kader Antinarkoba

BNN_siswaCIMAHI – Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Cimahi menggelar penyuluhan kepada orang tua siswa yang anaknya direkrut jadi kader anti narkoba. Hal ini guna menghindari terjadinya miskomunikasi dengan para orangtua dan diharapkan mereka memahami tugas dan peran anaknya sebagai seorang kader anti narkoba.

Ketua BNN Cimahi, Odang Masdar mengatakan, selama ini pihaknya telah merekrut sebanyak 58 siswa yang kemudian jadi kader anti narkoba Cimahi. Kepada mereka itu terus dilakukan pembinaan dan sosialisasi mengenai bahaya narkoba sehingga diharapkan mereka pun bisa memberikan pembinaan serupa kepada teman-temannya di sekolah ataupun di lingkungan masyarakat.

“Kader pelajar yang kami rekrut ini tugasnya untuk menyosialisasikan bahaya narkoba. Untuk itu para orang tua pun harus mengetahui dan paham tugas dan peran anak-anak mereka yang ditunjuk sebagai kader anti narkoba ini,” terang Odang, Selasa (22/3/16).

Pihaknya tidak ingin terjadi miskomunikasi dan dianggap salah oleh para orang tua siswa tersebut karena bisa saja mengakibatkan prestasi akademik para pelajar itu turun. Walaupun pihaknya menegaskan belajar di sekolah tetap jadi tugas prioritas mereka

Menurutnya keberadaan kader ini sangat positif karena mereka bisa membantu BNN dalam melakukan sosialisasi bahaya narkoba. Terlebih personel BNN Cimahi pun masih terkendala dengan jumlahnya karena masih minim.

Odang berharap ke depan komunitas-komunitas di Cimahi bisa ikut mengadakan acara dalam menyosialisasikan narkoba. Pihaknya pun siap bergabung untuk melakukan sosialisasi dengan narkoba. “Paling tidak, para kader siswa ini bisa memberikan informasi dan pemahaman kepada keluarga mereka dulu sebelum ke masyarakat,” harapnya. (fik)

BERITA TERKAIT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img

TERKINI