Bale Kab Bandung

Bung Karno Sebut Nabi Muhammad Pemimpin Besar Sepanjang Masa

PDI Perjuangan Kab Bandung Peringati Maulid Nabi

Peringatan Maulid Nabi Muhammad di Masjid DPc PDI Perjuangan jl Jaksa Naranata Baleendah, Sabtu (16/11). by pdip

BALEENDAH, Balebandung.com – DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bandung memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW di Masjid Al Hidayah DPC PDI Perjuangan, Jl Jaksa Naranata No. 10 Kec Baleendah, Kab Bandung, Sabtu, (16/11/19).

Kegiatan yang diikuti oleh para pengurus DPC, badan-badan, kader, serta masyarakat Baleendah ini berlangsung khidmat, dimulai selepas ashar hingga menjelang maghrib.

Mengusung tema “Maulid Nabi Muhammad SAW merekatkan kembali persatuan dan kesatuan bangsa”. Tema ini diambil mengingat bangsa Indonesia sempat seolah-olah terbelah karena Pilpres 2019.

Ketua DPC PDI Perjuangan Kab Bandung, Harjoko Sangganagara berharap agar peringatan Maulid Nabi dapat meningkatkan semangat juang para pengurus kader dan anggota PDI Perjuangan.

“Dengan meneladani hidup Nabi Muhammad SAW yang oleh Bung Karno disebut sebagai pemimpin besar sepanjang masa,” kata Harjoko dalam sambutannya.

Harjoko mengutip Bung Karno, dengan mengajak hadirin “marilah kita warisi apinya bukan abunya.” Harjoko juga berterima kasih kepada ustad dan jamaah masjid yang telah berpartisisipasi dalam peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dan berharap semoga peringatan ini mendatangkan berkah dan rahmat bagi semua.

Selain Ketua, hadir pula pengurus partai yang lain : Henhen Asep Suhendar, Fatimah, Achmad Mulyana, Rudita Hartono, Andri Kusnandar, Dwi, Yulianti, Sri, Asep Muhammad, Erwin Gunawan. Hadir pula para pimpinan Fraksi PDI Perjuangan Kabupaten Bandung Dadan Konjala dan Yayat Sumirat.

Bertindak sebagai penceramah Ustad Ahmad Hidayat, sedangkan lantunan ayat Al Quran serta shalawat disampaikan oleh jamaah masjid setempat. Dalam ceramahnya Ustad Ahmad Hidayat mengatakan bangsa Indonesia perlu meneladani Nabi Muhammad SAW dalam segala hal untuk mewujudkan masyarakat yang berakhlak mulia, toleran dan penuh kasih sayang.

Bangsa Indonesia perlu segera mewujudkan rekonsiliasi nasional dan mendukung pemerintahan Joko Widodo-Ma’ruf Amin. Ustad juga mendoakan agar apa yang dicita-citakan PDI Perjuangan untuk kesejahteraan rakyat dapat terlaksana dan pemerintah dapat menjalankan visi dan misinya.
Perayaan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW diakhiri dengan pembacaan ayat suci Al Quran dan shalawat oleh seluruh jamaah.***

Tags

Baca Juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close