Selasa, November 29, 2022
BerandaBale BandungBunga Desa ke-17, Bupati Bandung Singgah di Rumah Mak Eyeh di Desa...

Bunga Desa ke-17, Bupati Bandung Singgah di Rumah Mak Eyeh di Desa Dampit Cicalengka

CICALENGKA,balebandung.com – Bupati Bandung HM Dadang Supriatna bersama istrinya Hj. Emma Dety Dadang Supriatna kembali mengunjungi rumah warga di Kampung Sindang Antay RT 03/RW 05 Desa Dampit Kecamatan Cicalengka Kabupaten Bandung, Kamis (17/11/2022) malam.

Kali ini, Bupati Bandung menemui Mak Eyeh (62), yang menghuni rumah panggung dengan dinding bilik yang sudah termakan usia. Dadang Supriatna singgah di rumah warga dengan kondisi ekonomi yang kurang beruntung itu dalam rangkaian program Bunga Desa (Bupati Ngamumule Desa) ke-17.

Saat singgah di rumah Mak Eyeh, Dadang Supriatna pun langsung meminta izin kepada pemilik rumah untuk menginap di rumah gubuk tersebut.

“Mak Eyeh, abdi sareng istri bade nyuhungkeun widi nginep di rumah Mak Eyeh. Manawi diwidian,” kata Bupati Bandung kepada Mak Eyeh.
Mak Eyeh pun dengan spontan menjawab, “Mangga ari kersamah”.

Pertemuan silaturahmi antara Bupati Bandung dan istrinya dengan Mak Eyeh serta anaknya itu, terlihat lebih dekat. Untuk lebih mendekatkan silaturahmi, Dadang Supriatna pun mengajak Mak Eyeh dan anaknya makan bersama.
Usai makan malam, Bupati Bandung didampingi Camat Cicalengka Cucu Hidayat pun mengadakan pertemuan dengan para kepala desa se-Kecamatan Cicalengka, untuk membahas berbagai hal yang berkaitan dengan pelayanan kepada masyarakat.

Bupati Bandung terus menggulirkan program Bunga Desa atau yang lebih dikenal dengan saba desa itu, lebih kepada keinginantahuan keseharian masyarakat yang ada di pelosok. Bahkan, Kang DS, sapaan Dadang Supriatna ini, menginap di rumah warga dengan kondisi rumah yang sudah waktunya untuk direhab atau diperbaiki.

Bahkan keesokan harinya, Jumat (18/11/22), rumah Mak Eyeh tersebut akan diperbaiki atau direhab melalui program bedah rumah atau rumah tidak layak huni yang digulirkan Pemkab Bandung.

Program bedah rumah itu untuk meningkatkan kebahagiaan masyarakat dalam kehidupan sehari-hari.***

BERITA LAINYA

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

TERKINI