Bale Kab Bandung

Bupati Bandung: “Bangga Belanja di Wilayah Sendiri, Bantu Pembangunan Daerah”

Bupati Bandung Dadang M. Naser saat soft launching Thee Matic Mall di Jalan Baru Kec Majalaya, Minggu (28/6/20). by iwa/bbcom

MAJALAYA, Balebandung.com – Bupati Bandung Dadang M. Naser menyerukan agar warga Kabupaten Bandung untuk bangga berbelanja di wilayahnya sendiri. Hal itu disampaikannya saat soft launching operasional Thee Matic di Kecamatan Majalaya, Minggu (28/6/2020).

“Thee Matic, Majalaya Trade Industry Center. Warga sekitar tidak perlu lagi keluar daerah bermacet-macet buat berbelanja. Karena kini telah hadir sebuah mal yang cukup representatif. Banggalah belanja di wilayah sendiri, agar membantu pembangunan di Kabupaten Bandung,” ucap Bupati Bandung.

Bupati menunjuk contoh fasilitas di Thee Matic sudah dilengkapi dengan swalayan, fashion, kuliner, elektronik bahkan bioskop, bahkan ada hotel bintang empat. Pihak manajemen juga mengakomodir produk-produk Usaha Kecil dan Menengah (UKM) lokal Kabupaten Bandung.

“Di bagian belakang kini tengah dibangun juga hotel bintang empat. Bisa untuk para pengunjung yang hendak berwisata di kawasan Kamojang Ibun, atau juga tamu-tamu yang berkunjung ke industri di Majalaya,” kata bupati.

Untuk pembangunan di Majalaya, lanjut Dadang, Pemkab Bndung tengah mempersiapkan pembangunan tiga pasar menjadi Pasar Baru Majalaya. Pasar hewan juga sedang diujicoba jadi pasar unggas.

“Karena ternyata banyak warga Majalaya yang berjualan unggas di luar daerah, kita akomodir tempatnya di situ. Pasar tumpah di Jalan Baru Majalaya tidak akan dihilangkan, tapi akan kita tata agar tidak semrawut. Kita kembalikan kejayaan Majalaya sebagai Kota Dollar,” tandas Dadang Naser.

Ia berharap dengan tertatanya wilayah tersebut, kesejahteraan warga Majalaya dan sekitarnya akan meningkat. Setelah dibangunnya Thee Matic ini, bupati ingin pembangunan Tol Cileunyi-Garut-Tasikmalaya (Cigatas), segera terealisasi.

“Kita sudah siapkan lahan untuk Tol Cigatas ini, tapi terhambat dampak wabah Covid-19. Namun sedang dievaluasi, interchangen-ya kita usahakan dua, satu di Majalaya, satu lagi akses Sapan-Ciparay. Mudah-mudahan setelah semua tertata baik, kesejahteraan warga bisa ikut meningkat,” kata Bupati Bandung.***

Tags

Baca Juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close