Bale Kab Bandung

FIFA Tunjuk SJH Gelar Piala Dunia U 20

Bupati Bandung Dadang M Naser saat meninjau Stadion Si Jalak Harupat bersama PSSI, Sabtu (28/6/20). by: Humas Pemkab

MAJALAYA, Balebandung.com – Bupati Bandung Dadang M Naser menyatakan Stadion Si Jalak Harupat (SJH) Kabupaten Bandung siap menjadi salah satu venue Piala Dunia Sepakbola U-20 tahun 2021 mendatang.

Bupati mengaku bersyukur dan menyambut baik hal ini karena stadion sepakbola kebanggaan Kabupaten Bandung itu turut terpilih FIFA melalui PSSI untuk menjadi salah satu venue pertandingan sepakbola kelas dunia ini.

“Alhamdulillah, Kabupaten Bandung terpilih menjadi salah satu stadion di Jawa Barat yang ditunjuk oleh FIFA untuk menjadi salah satu venue di Piala Dunia,” ucap bupati di sela soft launching Thee Matic Majalaya, Minggu (28/6/20).

Bupati mengaku pihaknya sudah menerima langsung surat permohonan dari FIFA yang menyatakan Stadion Jalak Harupat menjadi salah satu stadion yang representatif untuk penyelengaraan Piala Dunia. Terlebih lagi Kabupaten Bandung saat ini sudah di Zona biru level kewaspadaan wabah Covid-19.

“FIFA menilai Si Jalak Harupat stadion bertaraf internasional. Rumput stadion kami sudah 100 persen siap. Tinggal kita lengkapi lagi lampu dan fasilitas lainnya, termasuk membangun pusat latihan untuk para atlet Piala Dunia nantinya,” jelas Dadang Naser.

Nantinya, imbuh Dadang, pusat latihan itu akan dikembangkan menjadi Akademi Sepakbola dan cabang olahraga lainnya di Stadion Jalak Harupat, sehingga Kabupaten Bandung bisa melahirkan atlet-atlet andal termasuk di dunia sepakbola.

Bupati juga menyatakan Stadion Si Jalak Harupat juga siap untuk menjadi home base Persib Bandung dan menjadi salah satu venue Liga 1 Shopee.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Kabupaten Bandung Marlan Nirsyamsu menambahkan, hingga kiniperawatan rutin Stadion SJH tetap dilakukan meskipun dalam situasi wabah Covid-19. Perbaikan prasarana stadion pun sudah dilakukan antara lain perbaikan plumbing, atap tribun dan kursi penonton.

Marlan menyebut penambahan lainnya yang diperlukan yakni lampu stadion standar FIFA itu 2.500 lux, sedangkan di SJH ini baru 2.000 lux.

“Selain lampu stadion, audio system harus diadakan karena selama ini kami menyewanya. Kami juga telah melakukan pengecatan gelagar stadion, pembangunan penyempurnaan tutup tribun utara dan selatan, serta perbaikan lintasan atletik,” ungkap Marlan.***

Tags

Baca Juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close