Minggu, Oktober 17, 2021
BerandaBale BandungBupati Bandung Komitmen Tingkatkan Kesejahteraan Kader Pos KB

Bupati Bandung Komitmen Tingkatkan Kesejahteraan Kader Pos KB

Bupati Bandung Dadang Supriatna menyerahkan secara simbolis bantuan honorarium Pos KB Desa kepada penyuluh KB dalam acara Rakerda Program Bangga Kencana tingkat Kabupaten Bandung, di Grand Sunshine Hotel Soreang, Rabu (16/6/21). by Humas Pemkab

SOREANG, Balebandung.com – Bupati Bandung Dadang Supriatna menyatakan Pemerintah Kabupaten Bandung akan terus berupaya meningkatkan kesejahteraan para kader Pos KB dan Sub Pos KB (PPKBD/Sub PPKBD), sebagai salah satu ujung tombak Program Bangga Kencana.

“InsyaAlloh, Pemkab Bandung akan berupaya meningkatkan kesejahteraan para kader Pos KB dan Sub Pos KB yang tersebar di 31 kecamatan,” ucap Bupati Bandung saat Rakerda Program Bangga Kencana Kabupaten Bandung, di Hotel Grand Sunshine Soreang, Rabu (16/6/21).

Upaya peningkatan kesejahteraan itu diantaranya dengan pemberian honorarium untuk 605 Pos KB dan 4.335 Sub Pos KB yang tersebar di 31 Kecamatan.

Dari data total 3.623.790 jumlah penduduk Kabupaten Bandung, proporsi terbesar adalah usia produktif dengan usia berkisar antara 15 hingga 64 tahun, yaitu sebanyak 2.452.650 atau 67,68%.

Program Pembangunan Keluarga, Kependudukan dan Keluarga Berencana (Bangga Kencana), merupakan upaya pemerintah dalam memberikan perhatian dan persiapan secara matang dari semua lintas sektor.

Khususnya dari sisi pendidikan, kesehatan dan lapangan pekerjaan produktif, agar dapat berperan aktif dalam mewujudkan SDM generasi penerus yang unggul dan berkualitas.

Kepala Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP2KBP3A) Kabupaten Bandung, M Hairun menjelaskan, tujuan pelaksaanaan Rakerda Program Bangga Kencana Kabupaten Bandung Tahun 2021 untuk membahas kegiatan prioritas program Bangga Kencana.

“Antara lain upaya memecahkan permasalahan usia kawin anak dan stunting di Kabupaten Bandung, melalui Program Bedas Sinergitas Akselerasi Pendewasaan Usia Kawin Terjaga Keluarga Sehat (Sapu Jagat),” sebut Hairun.

Rakerda juga merupakan upaya meningkatkan komitmen dan peran serta pemerintah daerah, dalam mendukung program Bangga Kencana dan pelaksanaan Pendataan Keluarga Tahun 2021 di Provinsi Jawa Barat. Selain itu juga membahas kegiatan prioritas program Bangga Kencana tahun 2021 masa pandemi Covid 19.***

BERITA TERKAIT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

TERKINI