Bale Kab Bandung

Buya Herdi : Pilihan Para Pendukung Nomor 1 Sudah Benar

Tokoh agama Kabupaten Bandung, Buya Herdiana CA. by Tim NU

CIPARAY, Balebandung.com – Berbagai tanggapan dari berbagai kalangan masih ramai soal debat publik pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Bandung yang digelar KPU Kabupaten Bandung hari Sabtu (31/10/2020) lalu.

Salah satunya dari tokoh masyarakat Kabupaten Bandung, Buya Herdiana CA. Menurutnya, ia menangkap aura positif dari ketiga pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Bandung baik nomor urut 1, 2, dan 3. Dari yang ia simak, ketiga paslon memiliki pemikiran yang sama tentang dinamisasi pembangunan berkelanjutan di Kabupaten Bandung.

“Dalam debat pertama, saya menangkap aura positif dari ketiga kontestan, kompetisi dalam siasat pemikiran ilmiah berjalan dalam suasana yang tenang dan saya tidak melihat tendensi terhadap penguncian karakter dari ketiganya,” ujar kata Buya Herdiana melalui telepon, Senin (2/11/20).

Secara keseluruhan, ia menilai debat tersebut menarik untuk dikaji dan dipahami. Jawaban yang terlontar dari para kandidat paslon mengarah pada sasaran sesungguhnya untuk mengukur berpengalaman atau tidaknya mereka dalam menyikapi setiap permasalahan yang akan dihadapi oleh pemimpin di Kabupaten Bandung periode 2021-2026.

Buya Herdi juga menyebutkan, dalam memahami dan mengerjakan masalah tidak cukup dengan retorika kata, tetapi tentunya harus disertai pijakan kompetensi juga pengalaman. Seperti masalah kesejahteran, tidak sekedar kata-kata tetapi sekaligus mengukur kemampuan finansial yang dimiliki, sehingga tepat guna dan tepat sasaran.

“Dari semua jawaban kandidat, saya menilai bahwa jawaban dari pasangan calon NU PASTI Sabilulungan ( Teh Nia dan Kang Yogi ) yang paling mudah untuk dipahami, karena saya pikir mereka punya pengalaman dan memahami betul seluk beluk masalah dan solusinya,” kata Buya Herdi.

Ia mengapresiasi setinggi-tingginya atas kemampuan dan cara berpikir semua paslon Bupati dan Wakil Bupati Bandung, namun secara real, ia menyebut lebih terbuka dan terkesan puas akan penjelasan dari paslon nomor urut 1.

“Jika saya diminta pendapat, maka saya menyarankan bahwa pilihan para pendukung nomor 1 itu sudah benar. Bagi yang belum menentukan pilihan, jangan ragu untuk memilih nomor 1 di tanggal 9 Desember 2020, karena Teh Nia juga Kang Usman Sayogi sangat paham dan mampu dalam melanjutkan pembangunan Kabupaten Bandung 2021-2026,” tegas Buya Herdi. ***

Tags

Baca Juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close