Bale Kab Bandung

Cabup Bandung Dadang Supriatna Beri Beasiswa untuk Mahasiswa

Cabup Bandung No 3 Dadang Supriatna (kiri) sat penyerahan beasiswa kepada perwakilan Kaukus Muda Bedas, di Posko Pemenangan Imah Bedas, Kel/Kec Baleendah, Kab Bandung, Selasa (1/12/20). by Tim Bedas

BALEENDAH, Balebandung.com – Sebanyak 60 mahasiswa mendapatkan subsidi beasiswa gratis dari calon Bupati Bandung nomor urut 3 Dadang Supriatna. Penyerahan beasiswa secara simbolis dilakukan Cabup Bandung Dadang Supriatna kepada perwakilan Kaukus Muda Bersama Dadang-Sahrul (Kamu Bedas), di Posko Pemenangan Imah Bedas, Kelurahan/Kecamatan Baleendah, Kabupaten Bandung, Selasa (1/12/20).

Ketua Dewan Pembina Kamu Bedas, Soeryawan Masangang, menjelaskan, kunjungan para mahasiswa ke Imah Bedas itu untuk mengucapkan rasa terimakasih mereka atas perjuangan dan komitmen Kang Dadang Supriatna (Kang DS) dalam memperjuangkan kelanjutan pendidikan mereka.

“Ribuan mahasiswa para penerima beasiswa ini, 50 persen dari mereka berasal dan berdomisili d Kabupaten Bandung. Mereka sudah berkomitmen untuk jadi tim pemenangan Bedas di Pilbup Bandung. Insya Allah, kita optimis paslon Bedas akan memenangkan pilkada nanti,” ungkap Soeryawan.

Bagi Dadang Supriatna sendiri pertemuan dengan mahasiswa ini merupakan yang kesekian kalinya. Sebelumnya Kang DS pun bersilaturahmi dengan para mahasiswa penerima beasiswa Bedas di Kecamatan Cimenyan.

“Melihat semangat perubahan yang adik-adik mahasiswa tunjukkan, saya merasa bahagia dan semakin optimis bahwa kemenangan kita semakin di depan mata. Ini adalah kemenangan kita bersama,” ucap Kang DS.

Ia menyebutkan penerima beasiswa ini sudah dirintis sejak tahun 2017. Jumlah penerimanya pun sudah mencapai ribuan, meski ia sendiri tidak bisa bisa bertatap muka secara langsung dengan semuanya.

“Walau belum bisa bertemu secara fisik, saya yakin kita sudah dipertemukan oleh hati dan semangat yang sama: Semangat perubahan menuju Kabupaten Bandung Bedas Cerdas,” tandas Kang DS.

Sudah merupakan program Paslon Bedas, kata Kang DS, untuk memperjuangkan masyarakat untuk mendapatkan pendidikan yang berkualitas dan terjangkau bahkan gratis. Hal ini bahkan sudahh dilakukannya sejadi dirinya masih menjabat sebagai anggota DPRD Kabupaten Bandung.

Upaya untuk memberikan beasiswa bagi mahasiswa semakin diintensifkan setelah bekerja sama dengan Relawan Kaukus Muda Bedas. Sejak tahun 2017 ada seiktar 700 mahasiswa; tahun 2018 1.200 mahasiswa, 2019 meningkat menjadi 1.500 mahasiswa, dan tahun 2000 sebanyak 2.124 mahasiswa S1 yang tersebar di 18 perguruan tinggi swasta, 300 mahasiswa S2 penerima Beasiswa Unggulan (BU) yang tersebar di tiga PTS dan empat PTN, serta tiga orang penerima BU untuk program doktoral.

“Insya Allah, jika nanti terpilih menjadi Bupati Bandung, jumlah ini akan terus kita tingkatkan,”ucap Cabup Bandung Dadang Supriatna. ***

Tags

Baca Juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close