Bale Kab Bandung

Dede Yusuf Usulkan Hal Ini ke Bupati Bandung Terpilih

Wakil Ketua Komisi X DPR RI Dede Yusuf bersilaturahmi ke kediaman Bupati Bandung terpilih HM Dadang Supriatna di Jalan Sapan, Desa Tegalluar, Kec Bojongsoang, Kab Bandung, Senin (19/4/21)..

BOJONGSOANG, Balebandung.com РWakil Ketua Komisi X Anggota DPR RI dari Daerah Pemilihan (Dapil) Jawa Barat 2 Kabupaten Bandung, H. Dede Yusuf Efendi, saat menyambangi Bupati Bandung terpilih, HM Dadang Supriatna (Kang DS), mengharapkan pasangan terpilih itu ( Kang DS dan Sahrul Gunawan), agar bisa segera merealisasikan program pekerjaan yang isinya dalam visi misi dan janji politiknya di masa kampanye.

Dede mengasumsikan di 100 hari masa kerja itu, masyarakat masa lalu sangat mengharapkan perubahan signifikan dalam beberapa sektor, yang berkaitan langsung dengan perekonomian dan kesejahteraan.

“Namun yang menjadi prioritas bagi mereka berdua yang belakangan, upaya menanggulangi dan menyelesaikan masalah penyebaran Covid 19 diwilayahnya. Sebab kinerja itu akan melaporkan pemerintah pusat sehingga Kabupaten Bandung mempunyai prestasi di tingkat nasional,” kata Dede di Sapan Kecamatan Bojongsoang, Selasa (20/4/21)

Dia mengembangkan anggaran yang ada untuk mengurangi penyebaran Covid-19 itu bisa dioptimalkan sampai satus Kabupaten Bandung dari Zona Kuning bisa menjadi Zona Hijau.

Termasuk dalam program mempercepat penyelesaian vaksinasi di Kabupaten Bandung yang akan berlanjut sampai akhir Juli, lanjut dia, karena ada mendapat laporan dari daerah-daerah yang masih banyak belum mendapatkan vaksin termasuk dari guru-guru dan frontliner lainnya.

Untuk destinasi wisata di Kawasan Bandung Selatan, arus dia, memang di buka karena adanya larangan mudik bagi masyarakat. Hal ini dilakukan dalam upaya mencegah terjadinya kluster baru terdampak pandemi covid 19. Dan penerapan protokol kesehatan menjadi bagian dari kepariwisataan yang harus dipatuhi semua pihak.

Sementara masalah yang terkait percepatan pemulihan perekonomian masyarakat, ia berpesan agar fokusdi sektor UMKM, termasuk di sektor ekonomi kreatif dan pariwisata. Menurutnya di Kabupaten Bandung banyak sektor konveksi, pakaian, kuliner yang menjadi industri kreatif.

“Jadi kalau Kabupaten Bandung mau melakukan percepatan pemulihan perekonomian, maka sektor UMKM dan industri kreatif inilah yang harus diberikan motivasi dan dukungan dari pemerintah daerah, karena sektor UMKM inilah yang tetap bertahan dan terus bergerak di masa pandemi Covid-19,” jelasnya.

Setelah itu, dia menambahkan, barulah fokus dan konsentrasi pada realisasi janji-janji kampanye meski terjadi refokus anggaran. Masyarakat juga pasti akan menerima kondisi saat ini di mana pemerintah masih terus melakukan upaya untuk menyelesaikan masalah Covid-19.

Selain fokus ke penanganan pandemi Covid-19, dalam pertemuan tersebut, Kang DS, menyatakan akan dibuatkan pemetaan apa yang menjadi kebutuhan dasar masyarakat Kabupaten Bandung, khususnya bidang pendidikan, sesuai mitra kerja Komisi X DPR RI.

“Karena salah satu kebijakan saya ke depan, rata-rata lama sekolah anak-anak kita ini tidak hanya 9 tahun lebih, tapi bisa meningkat. Ini akan kita perjuangkan dan mudah-mudahan bisa berjalan sesuai dengan harapan,” tutur Kang DS. @fattah.

Tags

Baca Juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close