Bale Kab BandungPendidikan

Disdik Kab Bandung Lepas Delegasi Pentas PAI Tingkat Nasional

Delegasi Pentas PAI Tingkat Nasional Kab Bandung saat pelepasan di Kantor Disdik Kab Bandung

SOREANG, Balebandung.com – Dinas Pendidikan Kabupaten Bandung melepas delegasi Pentas Pendidikan Agama Islam (PAI) Tingkat Nasional di aula Kantor Disdik Kabupaten Bandung, Jumat (4/10/19). Pentas PAI Tingkat Nasional IX ini akan digelar Kementerian Agama melalui Direktorat Pendidikan Agama Islam, di Kota Makassar, Sulawesi Selatan, 9 -14 Oktober 2019.

Kepala Seksi Kurikulum Siswa SMP Disdik Kab Bandung Dra.Hj. Eulis Yuliawati MMPd mengatakan pihaknya bersama tim official akan mendampingi siswa siswi tingkat SD dan SMP se-Kab. Bandung.

Para peserta akan berlaga pada 10 cabang lomba yang akan dipertandingkan yakni: Cabang MTQ, LPP (Lomba Pidato PAI), MHQ (Musabaqah Hifdzil Qur’an), LCP (Lomba Cerdas Cermat), Lomba Kaligrafi Islam (LKI), Lomba Seni Nasyid (LSN), Lomba Debat PAI (LDP), Lomba Kreasi Busana (LKB), Lomba Penulisan Cerita Remaja Islam (Ceris), dan Lomba Penulisan Karya Ilmiah Remaja PAI (KIR-PAI).

“Pemberangkatan ini agar para peserta tidak hanya puas dengan prestasi Pentas PAI hanya dengan sampai di tingkat Provinsi, akan tetapi juga kita harapkan ada yang berhasil lolos dan berprestasi sampai ke tingkat Nasional,” kata Eulis.

Oleh karena pihaknya menghimbau kepada para siswa agar tetap semangat dan optimis sembari memohon do’a restu dan ijin dari kedua orang tua agar diberi kemudahan dan kelancaran dalam mengikuti lomba.

Kepada para guru pendamping, Disdik juga tak lupa menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi atas pendampingan yang telah dilakukan selama ini, dan berharap agar pendampingan tetap dilakukan hingga ke tingkat nasional. baik yang diakomodir oleh Disdik Kab Bandung dan Kantor Kemenag Kab Bandung maupun oleh sekolah masing-masing demi tetap menjaga spirit dari para anak didik.

“Kami optimis bisa menghasilkan prestasi kalau dilihat dari kualitas para pesertanya. Kami berharap agar para peserta dapat meraih yang terbaik sebagaimana yang pernah diraih pada tahun-tahun yang lalu,” ucap Eulis.

Ia pun berharap Pentas PAI ini bisa menjadi motivasi kepada peserta didik agar lebih bersemangat dalam mempelajari pendidikan agama Islam. ***

Tags

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close