Rabu, Oktober 27, 2021
BerandaBale BandungDispora Seleksi Pemuda Pelopor Keamanan Lingkungan

Dispora Seleksi Pemuda Pelopor Keamanan Lingkungan

Kadispora Kab Bandung Slamet Mulyana membuka seleksi Pemuda Pelopor Keamanan Lingkungan, di GOR KNPI Kabupaten Bandung, Jl Adipati Agung, Kec Baleendah, Selasa (28/8/18). by iwa/bbcom

BALEENDAH – Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Bandung menggelar seleksi Pemuda Pelopor Keamanan Lingkungan, di GOR KNPI Kabupaten Bandung, Jl Adipati Agung, Kec Baleendah, Selasa (28/8/18).

Seleksi bertema ‘Menyiapkan Pemuda Mandiri dan Inovatif untuk Mewujudkan Pemuda Pelopor Keamanan Lingkungan” ini akan berlangsung hingga Rabu (29/8), dibuka oleh Kepala Dispora Kab Bandung Slamet Mulyana.

Slamet menjelaskan seleksi pemuda pelopor keamanan lingkungan ini diikuti perwakilan pemuda dari 31 kecamatan, yang akan diseleksi hasil karya nyatanya yang bisa dirasakan langsung oleh masyarakat di kecamatannya sendiri.

“Kita adakan seleksi karya ilmiah para pemuda ini untuk tingkat kabupaten. Dari hasil seleksi ini, enam pemuda diantaranya akan berlanjut ke seleksi tingkat provinsi,” kata Slamet kepada Balebandung.com, usai membuka kegiatan seleksi.

Bukan sekadar menyampaikan karya tulis atau karya ilmiahnya yang dilakukan, tukas Slamet, tapi nantinya tim juri juga akan dilakukan pengecekan ke lapangan apakah karya ilmiah dari pemuda tersebut memang bisa diimplementasikan di masyarakat dan apa manfaatnya bagi masyarakat. “Tim jurinya ada dari Dispora sendiri, Disdik Kabupaten Bandung, ada tim juri dari provinsi,” ungkap Kadispora didampingi Kabid Pemberdayaan Kepemudaan Tendi Ihsana.

PIhaknya berharap seleksi ini bisa betul-betul memunculkan pada pemuda pelopor yang diperlukan dalam mengatasi persoalan keamanan lingkungan. Keamanan lingkungan dimaksud bisa saja akibat dampak negatif dari narkoba terhadap pemuda, proxy war, hoax, bahkan tindakan kriminal sekalipun.

“Dengan kepeloporan para pemuda ini dengan inovasinya di bidang keamanan lingkungan juga diharapkan para pemuda bisa jadi teladan dalam kehidupan bermasyarakat di lingkungannya masing-masing,”pungkas Slamet.***

BERITA TERKAIT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img

TERKINI