Minggu, Oktober 17, 2021
BerandaBale BandungDua Gardu Listrik Masih Terendam Banjir

Dua Gardu Listrik Masih Terendam Banjir

ilustrasi/net
ilustrasi/net

SOREANG – Hingga Selasa (15/3/16) ada dua gardu listrik milik PLN yang masih terendam banjir di kawasan Majalaya. Akibatnya sekitar 1.109 pelanggan di wilayah Majalaya dan sekitarnya belum bisa menikmati aliran listrik sebab suplai listrik ke wilayah itu masih dipadamkan.

Manajer Distribusi PLN Distribusi Jawa Barat, Agus Kuswardoyo mengatakan untuk dua gardu yang masih terendam itu berada di Area Majalaya tepatnya di Jalan Raya Dayeuhkolot dan Banjaran. “Suplai listrik bagi 1.109 pelanggan di wilayah itu masih padam,” kata Agus kepada wartawan, Selasa (15/3/16).

Namun untuk Area Bandung semua gardu sudah dinormalkan dan pelanggan sudah bisa menikmati listrik kembali. Pemadaman listrik itu dilakukan di wilayah yang tergenang banjir di selatan Bandung guna menjaga keamanan dan keselamatan warga.

Total ada sebanyak 17 gardu yang dipadamkan listriknya oleh PLN dengan jumlah pelanggan 8.554. Sedangkan jumlah petugas yang siaga khusus untuk di wilayah banjir tersebut ada 18 orang yang terbagi menjadi 6 regu.

Menurut agus guna mencegah kemungkinan warga kesetrum akibat adanya aliran listrik saat banjir, PLN menghimbau kepada warga yang tempat tinggalnya mulai tergenang untuk segera melapor ke Call Center PLN di nomor 022-123 agar petugas segera memadamkan pasokan listrik ke wilayah tersebut.

“Saat ini petugas kami masih berjaga-jaga di wilayah Kabupaten Bandung untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan,” pungkasnya. (fik)

BERITA TERKAIT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

TERKINI