Bale CimahiHumanioraLingkungan

Earth Hour Dipusatkan di Alun-alun Cimahi

Cimahi kampanye Gerakan Aksi Hemat Energi atau Earth Hour (EH) 2016
Cimahi kampanye Gerakan Aksi Hemat Energi atau Earth Hour (EH) 2016

CIMAHI – Pemkot Cimahi akan memusatkan Earth Hour di kawasan Alun-alun Cimahi pada Sabtu 19 Maret 2016. Kegiatan itu melibatkan komunitas Earth Hour, pelajar, dan masyarakat umum.

“Untuk tahun ini kegiatan Earth Hour di Cimahi akan dipusatkan di Alun-alun Cimahi,” kata Kepala Kantor Lingkungan Hidup (KLH) Kota Cimahi, M Ronny, Jumat (18/3/16).

Ronny berharap gerakan ini jangan hanya dilakukan secara seremonial saja, tapi juga harus diikuti dengan adanya perubahan perilaku di masyarakat. Yakni untuk menyadarkan masyarakat agar menjaga bumi dari polusi dan kerusakan lingkungan lainnya.

Menurutnya selain akan dilakukan gerakan mematikan lampu selama 1 jam, mulai pukul 20.30 WIB sampai 21.30 WIB juga akan dilakukan kampanye ke sekolah-sekolah dan masyarakat luas.

“Kami ingin kegiatan ini bukan hanya seremonial saja, tapi bisa menyadarkan masyarakat untuk peduli terhadap bumi dan lingkungannya,” harap Ronny.

Nantinya Earth Hour di Alun-alun Cimahi, warga dan pelajar yang hadir pun akan diminta untuk membersihkan sampah dan kantung keresek plastik. Limbah sampah itu akan diserahkan ke bank sampah di Cimahi yang juga ikut terlibat dalam Earth Hour ini. (fik)

Tags

Baca Juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close