Bale Kab BandungGaya HidupKomunitas

Formatur PD Muhammadiyah Kab Bandung Terbentuk

bb-PDM-MuhammadiyahSOREANG – Susunan kepengurusan atau formatur terpilih Pengurus Daerah Muhammadiyah (PDM) Kabupaten Bandung 2015-2020 hasil Musda XI PDM Kab Bandung sudah terbentuk. Kini tinggal menunggu pelantikan oleh Pengurus Wilayah Muhammadiyah Jawa Barat (PWM Jabar). Pelantikan rencananya dilaksanakan akhir April ini. Formatur terpilih berharap Panitia Musda XI PDM Kab Bandung segera menyelesaikan syarat administrasi SK dan segera mengajukan pelantikan ke PWM Jabar

“Surat permohonan SK dan berita acara formatur terpilih telah selesai dibuat dan kami berharap Panitia Musda segera menyelesaikan syarat administrasi SK untuk segera mengajukan pelantikan ke PWM Jabar. Jadi, kami tinggal menunggu terbit SK dari PWM Jabar,” kata Wahyu Sudrajat, anggota formatur terpilih hasil Musda XI PDM Kab Bandung kepada Balebandung.com, Rabu (6/4/16).

Menurut aturan AD/ART Muhammadiyah, terang Wahyu, Panlih harus segera mengajukan SK paling lambat 15 hari setelah terbentuknya formatur. “Insya Allah, sebelum dilantik oleh Ketua PWM Jabar, kami dari formatur akan segera mengisi posisi majelis dan lembaga yang ada, serta melaksanakan penandatanganan Pakta Integeritas siap bekerjasama guna membangun Muhammadiyah Kabupaten Bandung yang berkemajuan,” imbuhnya.

Lebih dari itu Wahyu menandaskan kepengurusan baru periode 2015-2020 ini pun berkomitmen ke depan akan terus mengembangkan PCM di Kab Bandung hingga sesuai jumlah kecamatan berikut ranting-rantingnya. Hingga kini PCM yang ada baru 17 dari 31 kecamatan dan Pengurus Ranting di 107 desa/kelurahan, dari 270 desa dan 9 kelurahan di Kab Bandung. “Sekarang akan menyusul pembentukan PCM-PCM baru seperti PCM Katapang, Cimenyan, dan Cilengkrang,” sebutnya.

PDM Kab Bandung juga berkomitmen akan lebih fokus dalam bidang pemberdayaan umat, baik di bidang ekonomi, pendidikan serta dakwah. “Selain itu juga kita mengembangkan Lazis, pengendalian bencana, lingkungan hidup serta pengembangan kader dan Angkatan Muda Muhammadiyah (AMM), juga bidang sosial seperti panti asuhan dan pemberdayaan kesehatan umat,” tutur Wahyu.

Wahyu menyebutkan ada 11 formatur terpilih di bawah kepemimpinan H Usep Sudrajat SH MH sebagai Ketua PDM Kab Bandung, yang terdiri dari 1 ketua, 8 wakil ketua, 1 sekretaris dan 1 bendahara . Nih, susunan formatur yang terbentuk dari Hasil Musda XI PDM Kab Bandung;

Ketua : H. Usep Sudrajat.SH.MH
Wakil Ketua/Korbid Tarjih & Pengembangan Cabang & Ranting : Anwar Muhiban.Sag
Wk Ketua/Korbid Tablig Dakwah Khusus & Pengembangan Kader : Gungun Gunawan
Wk Ketua/Korbid Dikdasmen & Lembaga Seni dan Budaya : Mausol Djuhana.Mmpd
Wk Ketua /Korbid Ekonomi,UKM & MPM : Ir Dindin Wachyudin
Wk Ketua/Korbid Lazis,LPB&LH : Wahyu Sudrajat.Sip
Wk Ketua/Korbid : Hukum & HAM,Lembaga Hikmah & Kebijakan Publik : Ace Somantri.Shi,Mhi
Wk Ketua/Korbid Wakaf & MPI : H.Suhana
Wk Ketua/Korbid MPS&MPKU : Alit Nurul Hayat.SS
Sekretaris : Heli Tohar Hilmi.Mag
Bendahara : Hamdan Budi Mulyana.

Tags

Baca Juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close