Bale Kab Bandung

Gelar Ramp Chek Jelang Nataru, Polresta Bandung Tilang 6 Unit Bus Tak Laik Jalan

SOREANG, Balebandung.com – Jelang Hari Raya Natal dan liburan Tahun Baru 2020, Satlantas Polresta Bandung mulai melakukan berbagai antisipasi agar ketertiban dan keamanan masyarakat, khususnya di jalan raya, tetap terjaga.

Satlantas Polresta Bandung melakukan Ramp Chek, atau Inspeksi dari mulai pukul 09.00 hingga pukul 11.00 Wib, di Jalan Baru Sadu Soreang, Kabupaten Bandung, Sabtu, (14/12/19).

Ramp check dilakukan terhadap kendaraan angkutan umum dan Bus Pariwisata yang melintas di Jalan Baru Sadu Soreang menuju lokasi wisata Ciwidey, guna mencegah terjadinya laka lantas yang melibatkan kendaraan umum angkutan massal.

“Hasilnya, dari 29 unit Kendaraan yang diperiksa, sebanyak 6 unit kendaraan berjenis bus besar dan bus kecil kurang laik jalan dan telah habis masa berlaku uji berkalanya. Sedangkan 23 kendaraan lainnya yang juga turut diperiksa masih laik jalan.Untuk 6 unit kendaraan yang tidak laik jalan dilakukan tindakan tilang,” kata Kasatlantas Polresta Bandung AKP Hasby Ristama.

Menurut AKP Hasby, kegiatan Ramp Chek ini akan terus dilakukan secara kontinue hingga awal tahun baru 2020. Ramp Chek ini dilakukan mulai dari pemeriksaan surat-surat dan kondisi kendaraan antara lain ban, rem, lampu dan kelengkapan kendaraan Lainnya, Pemeriksaan awak kendaraan umum yaitu sopir dan kondektur.

Setelah diperiksa, petugas juga memberikan himbauan tertib berlalu lintas kepada para pengemudi dan penumpang agar selalu memperhatikan rambu lalu lintas, marka jalan, parkir sesuai tempatnya, dan menaik turunkan penumpang harus sesuai aturan.

Selain itu, petugas juga menghimbau untuk tidak mengkonsumsi obat-obatan yang membuat pengemudi menjadi hilang kesadaran, mengantuk dan lelah dalam mengendarai kendaraan.***

Tags

Baca Juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close