Bale Kab Bandung

Jajaki Koalisi, KDI Silaturahmi Politik ke PDI Perjuangan

Balonbup Bandung dari PDI Perjuangan Yena Iskandar Ma’soem dan Balonbup Bandung dari Golkar Deding Ishak saat pertemuan di DPD PDI Perjuangan Jawa Barat. by KDI

CILEUNYI, Balebandung.com – Bakal calon Bupati Bandung dari Partai Golkar Deding Ishak semakin intens melakukan komunikasi politik berbagai parpol, salah satunya PDI Perjuangan. Kang Deding Ishak (KDI) menilai komunikasi politik ini penting untuk menjajaki koalisi jika dirinya mendapat rekomendasi dari DPP Partai Golkar sebagai calon Bupati Bandung.

KDI mengungkapkan sebagai Balonbup Bandung dari Golkar dirinya pun harus bersiap untuk mendapatkan pendamping di Pilkada Kabupaten Bandung 2020. KDI mengaku pertemuannya dengan jajaran PDI Perjuangan sudah seizin Ketua DPD Partai Golkar Jawa Barat Ade Barkah.

“Silaturahmi politik terus saya jajaki dengan berbagai parpol. Terlebih lagi ini kan masih suasana Lebaran. Saya baru-baru ini sudah bertemu dengan pimpinan DPD PDI Perjuangan Jawa Barat dan Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bandung,” kata Deding kepada wartawan di Al Jawami Kecamatan Cileunyi, Kabupaten Bandung, Senin (8/6/2020).

KDI menuturkan dirinya bersilaturahmi dengan pimpinan DPD PDI Perjuangan Jawa Barat di Sekretariat DPD PDI Perjuangan Jabar Jalan Pelajar Pejuang, Kota Bandung, Jumat (5/6/2020) lalu. Kunjungannnya mendapat sambutan hangat para petinggi PDI Perjuangan Jabar antara lain Ketua Ono Surono, Sekretaris Ketut Sulistiawan, dan Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) PDI Perjuangan Jabar Mochtar Mohamad. Dari situ Kang Deding Ishak (KDI) pun bertemu dengan Blonbup Bandung dari PDI Perjuangan Yena Iskandar Ma’soem.

Pertemuan KDI -Yena di DPD PDI Perjuangan Jabar selanjutnya membahas kedekatan keluarga KDI dari Pondok Pesantren Al Jawami Kecamatan Cileunyi Kabupaten bandung dengan keluarga Al Ma’soem.

“Kebetulan dulunya, kakeknya Ibu Yena mesantren di pesantrennya kakek saya. Saya juga menceritakan pada Pilbup 2010 lalu maju sebagai calon Bupati Bandung karena didorong oleh ayahnya Ibu Yena, almarhum H. Nanang Ma’soem,” tuturnya.

Secara historis pun, imbuh Deding, ada juga irisan-irisan keluarga dari KDI yang menjadi jadi tokoh Partai Nasionalis Indonesia (PNI). Dalam pertemuan tersebut juga terlintas adanya kedekatan KDI secara emosional saat duduk di Badan Sosialisasi 4 Pilar MPR dengan almarhum Taufik Kiemas, suami dari Ketum PDI Perjuangan Megawati Soekarno Putri.

Menanggapi kedatangan Deding Ishak, Ketua DPD PDI Perjuangan Ono Surona menyatakan pertemuan tersebut akan dikomunikasikan lebih lanjut ke DPP dan DPD Partai Golkar. Ono menyatakan pihaknya siap memfasilitasi Deding-Yena untuk pertemuan selanjutnya.

“Kalaupun memang hasilnya nanti mengerucutkan ke pasangan Pak Deding dan Bu Yena, tentunya kita berharap pasangan ini nanti bisa menang di Pilkada Kabupaten Bandung,” kata Ono. ***

Tags

Baca Juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close