Selasa, Februari 7, 2023
BerandaBale BandungJumat Curhat Polsek Ciparay, Ini Harapan Warga

Jumat Curhat Polsek Ciparay, Ini Harapan Warga

CIPARAY,balebandung.com – Jajaran Polsek Ciparay Polresta Bandung kembali melaksanakan agenda Jumat Curhat di Mesjid Ar Rohman di Kampung Loasari RT 03/RW 03 Desa Mekarsari Kecamatan Ciparay Kabupaten Bandung, Jumat (20/1/2023).

Kegiatan Jumat Curhat ini merupakan program rutin yang sudah dilaksanakan jajaran Polri dalam beberapa pekan terakhir ini, dengan cara langsung menemui masyarakat luas.

Pelaksanaan Jumat Curhat itu langsung dihadiri oleh Kapolsek Ciparay AKP Asep Dedi dan jajarannya. Sejumlah stakeholder, mulai dari tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda, Ketua RT, Ketua RW dan masyarakat umum hadir dalam kegiatan Jumat Curhat itu. Dari jajaran TNI juga turut hadir dalam kegiatan Jumat Curhat, selain dari aparatur Desa Mekarsari.

Di antara tokoh masyarakat menyampaikan harapannya kepada jajaran Polsek Ciparay, untuk dilakukan patroli malam secara rutin ke Desa Mekarsari.

“Apakah itu mau satu Minggu sekali atau dua Minggu sekali, teknisnya diserahkan kepada jajaran Polsek Ciparay,” kata warga yang hadir pada giat Jumat Curhat itu.

Alasan warga mengusulkan optimalisasi pelaksanaan patroli malam hari itu, katanya, mengingat dalam waktu-waktu tertentu selalu ada perkumpulan warga, khususnya di Kampung Loasari Desa Mekarsari.

“Dengan adanya patroli secara rutin yang dilaksanakan kepolisian itu dapat meningkatkan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat di lingkungan,” harapnya.

Kapolresta Bandung Kombes Pol Kusworo Wibowo melalui Kapolsek Ciparay AKP Asep Dedi mengatakan, dengan adanya kegiatan Jumat Curhat yang sudah dilaksanakan secara rutin itu dalam upaya menampung keluh kesah masyarakat yang ada di Desa Mekarsari.

“Silahkan masyarakat untuk menyampaikan perasaan atau permasalahan di lapangan, untuk disampaikan kepada kita. Nanti kita akan menindaklanjuti apa yang menjadi harapan dan aspirasi dari masyarakat itu. Yang jelas bahwa Jumat Curhat ini, merupakan ajang untuk menyampaikan aspirasi,” tutur Asep Dedi.

Kapolsek Ciparay juga mengungkapkan bahwa pihaknya akan menindaklanjuti apa yang menjadi harapan warga berkaitan dengan pelaksanaan patroli di Desa Mekarsari tersebut.

“Sebenarnya, kita sudah secara rutin melaksanakan patroli pada malam hari dengan menelusuri desa-desa di Kecamatan Ciparay, terutama di Desa Mekarsari. Dalam pelaksanaan patroli ini selain dilaksanakan malam hari, juga pada siang hari untuk memantau kondisi di lapangan,” jelas Asep Dedi.

Dalam pelaksanaan patroli pun, imbuh Kapolsek Ciparay, selain dilaksanakan menggunakan roda empat, atau kendaraan khusus patroli, juga dengan menggunakan roda dua. “Fungsinya melaksanakan patroli menggunakan sepeda motor itu supaya bisa tembus ke pelosok desa dan ke gang-gang. Selain itu bisa memantau di permukiman padat penduduk,” katanya.***

BERITA LAINYA

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

TERKINI