Bale Kab BandungPeristiwa

Kades Benarkan Teroris Bom Panci Warga Cukanggenteng-Pasirjambu

Kepala Desa Cukanggenteng Hilman Yusuf mendampingi Camat Pasirjambu Purnama DP dengan menunjukan fotokopi KK terduga teroris bom panci. by iwa/bbcom
Kepala Desa Cukanggenteng Hilman Yusuf mendampingi Camat Pasirjambu Purnama DP dengan menunjukan fotokopi KK terduga teroris bom panci. by iwa/bbcom

PASIRJAMBU – Kepala Desa Cukanggenteng Kecamatan Pasirjambu Kabupaten Bandung, Hilman Yusuf membenarkan jika tersangka pelaku peledakan bom panci di Taman Arjuna dan melarikan diri ke Kantor Kelurahan Arjuna Kecamatan Cicendo Kota Bandung adalah warganya. Namun demikian, Kades mengaku tak mengenal langsung kepada pelaku.

“Kalau lihat dari KTP-nya memang benar itu adalah warga kami. Tapi saya akui, saya sendiri tidak mengenal langsung, atau mungkin ini Yayat yang pernah ditangkap pada kasus serupa beberapa waktu lalu,” kata Hilman kepada wartawan, Senin (27/2/17).

Begitu pula Ketua RW-nya juga tak mengenal langsung dengan tersangka. Karena memang, pejabat Ketua RW 03 adalah orang baru, sehingga belum mengenal semua warganya. “Apalagi biasanya kalau para pelaku teroris itu kurang bersosialisasi dengan warga sekitar,” imbuh Hilman.

Mengenai kabar pelaku teroris tersebut adalah salah seorang warganya ini, Kades mengaku baru mengetahui setelah salah seorang anggota kepolisian dari Polsek Pasirjambu mendatanginya untuk mengkonfirmasi. Kepada polisi yang memperlihatkan identitas pelaku, ia mengakui jika orang berrsangkutan adalah warganya.

“Tadi pagi ada polisi yang datang kepada saya, mengkonfirmasi alamat pelaku. Saya katakan memang benar pelaku adalah warga saya. Tapi sayangnya saya juga enggak mengenalnya secara langsung. Ini Yayat yang mana yah, apakah yang dulu pernah ditangkap polisi dengan kasus serupa atau bukan?” kata Hilman.

Namun saat mendatangi alamat pelaku RT 03/RW 01, Kp/Desa Cukanggenteng, Kec Pasirjambu, keluarga pelaku sudah pindah. “Mereka memang pernah tinggal di sini, tapi sudah pindah tanpa laporan ke RT maupun RW,” kata Gatot, Ketua RW 01.

Tags

Baca Juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close