Bale Kab BandungPeristiwa

Kang AY Dukung Evaluasi Kawasan Wisata Bansel

Ketua DPD Partai NasDem Kabupaten Bandung Agus Yasmin. by chan/SOL
Ketua DPD Partai NasDem Kabupaten Bandung Agus Yasmin. by chan/SOL

SOREANG – Tokoh masyarakat Kabupaten Bandung yang juga Ketua DPD Partai NasDem Kabupaten Bandung, Agus Yasmin mengatakan, pihaknya mendukung penuh penyataan Bupati Bandung Dadang Naser yang akan mengevaluasi perizinan kawasan wisata di Bandung selatan (Bansel) seperti di Kecamatan Ciwidey, Rancabali dan Pasirjambu. Kawasan tersebut tadinya merupakan kawasan hutan lindung yang kini sudah beralih fungsi jadi kawasan wisata.

“Kita menyambut baik jika aparat Pemkab Bandung seperti Satpol PP segera mengambil langkah pengamanan kawasan di lapangan. Sebab kami khawatir pernyataan dan niat baik itu tidak diimplementasikan, sehingga rasa was-was masyarakat jika hujan datang, sudah menjadi bagian hidup keseharian,” ungkap Kang AY, sapaan Agus Yasmin kepada Balebandung.com, Sabtu (6/7/17).

Jika biat baik itu tidak dilaksanakan, imbuh AY, artinya negara tidak hadir di tengah-tengah masyarakat, dengan memberikan perlindungan yang berkeadilan. “Sangat elok lagi jika aparat penegak hukum dari Polda Jabar turun tangan menginvestigasi ke kawasan hulu Ciwidey, kemudian memeriksa yang diduga mengalihfungsikan hutan,” kata dia.

Menurutnya, investigasi dari aparat penegak hukum itu juga perlu dukungan teknis Dinas Pertanian Kabupaten Bandung, dengan membatalkan pengesahan kelompok yang nakal mengalihkan garapan atau yang merubah peruntukan. Perhutani pun harus menghentikan kontrak kerjasamanya.

“Kita masyarakat hanya bisa berdoa, semoga para pemimpin ingat akan sumpah jabatannya yang disumpah dengan ucapan agung “Demi Alloh.” Semoga nyata keadilan untuk rakyat dan kapan keterbukaan menjadi milik masyarakat wallahu. Kita berhusnudzon Pak Bupati tegas membela rakyatnya, insya Alloh,” ucap Agus.

Tags

Baca Juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close