Sabtu, April 13, 2024
BerandaBale BandungKang Cucun Terharu Dihadiahi Warga Hasil Tani

Kang Cucun Terharu Dihadiahi Warga Hasil Tani

MAJALAYA, Balebandung.com – Rakyat tak pernah lupa kepada wakilnya di DPR RI yang dinilai telah berjasa membantunya. Itulah yang terjadi dengan warga Kecamatan Solokanjeruk dan Paseh Kabupaten Bandung kepada anggota DPR RI dari PKB H. Cucun Ahmad Syamsurijal.

Dengan berbekal hasil tani yang dipanennya, mereka mendatangi Kang Cucun, sapaan akrab Ketua Fraksi PKB DPR RI ini, saat acara Festival Zumba Relawan KAHIJI, di Jalan Anyar Kecamatan Majalaya Kabupaten Bandung, Minggu (21/1/2024). Sejenak suasana haru menyelimuti di tengah kegiatan senam sehat itu.

Kepada Kang Cucun, warga dari dua kecamatan itu langsung menyerahkan beberapa hasil tani dan kebun seperti singkong, kol dan cabe rawit secara simbolik. Mereka memberikan hasil taninya itu sebagai ungkapan terimakasih atas jasa dan perjuangan Kang Cucun membantu warga.

“Haturnuhun pisan Kang Haji. Kami warga Paseh ingin menyampaikan rasa senang, bangga dan terimakasih yang tulus kepada Kang Haji yang telah memberikan bantuan program bantuan peralatan mesin pertanian (alsintan) juga bedah rumah BSPS sebagai tempat tinggal kami yang lebih layak,” ungkap Heri (51) bersama 20 warga Paseh lainnya.

Sebagian dari mereka tampak seperti tak kuat menahan rasa haru hingga meneteskan air matanya. “Kang Haji, cuma singkong, kol dan cawe rawit yang bisa kami berikan sebagai ucapakan terimakasih atas kebaikan Kang Haji sudah bantu warga tak mampu seperti kami,” kata Drawati (39).

Sebagai ungkapan rasa haru, beberapa di antaranya spontan memeluk erat Kang Cucun. “Saya bangga, senang dan terharu kepada Kang Haji. Saya semakin yakin beliau memang sosok politisi yang ramah, murah senyum, merakyat dan yang pasti sangat peduli rakyat kecil,” ungkap Yani Maryani (40), warga Solokanjeruk, sambil mengusap air matanya.

Sementara itu, Kang Cucun yang tak menduga akan adanya kedatangan sejumlah warga tersebut tampak terharu juga. Dia tidak menyangka, pada acara senam Zumba yang digelarnya bersama Relawan KAHIJI itu akan ada warga yang datang mengucapkan terimakasih kepadanya.

“Ini luar biasa. Saya sungguh terharu atas kedatangan mereka. Rakyat di bawah itu sangat mengerti cara berterimakasih. Buat saya, ini harus menjadi pelajaran penting buat para politisi untuk semakin peduli dan tulus membantu rakyat,” ungkap Cucun.

Meskipun, kata dia, apa yang dilakukannya selama ini sebagai wakil rakyat di DPR tidak berharap imbalan kepada rakyat, kecuali mereka memilih dirinya saat di TPS.

Selebihnya, lanjut dia, menjadi tugas dan tanggungjawab dirinya untuk selalu peduli dengan berusaha sekuat tenaga dan pikiran mewujudkan aspirasi rakyat.

Kang Cucun mencontohkan, jangan sampai saat musim tanam tiba, rakyat mengeluh dan menangis karena pupuk dan bibit yang mahal. Dan saat panen tiba, rakyat juga menangis karena hasil panennya dibeli murah.

“Sekali lagi saya bertemikasih kepada seluruh rakyat yang telah memilih dan mendukung saya. Insha Allah, sebagai wakil rakyat akan selalu bersama rakyat, mendengarkan aspirasinya dan memperjuangkannya,” ucap Cucun.***

BERITA LAINYA

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

TERKINI