Bale Kab Bandung

Kang DS Gelar Pengajian Bareng Anak Yatim

Balonbup Bandung Dadang Supriatna menyerahkan bantuan sembako kepada Pontren Al Husaeni, Desa Ciheulang, Kec Ciparay Kab Bandung, Kamis (21/5/20) sore.

BOJONGSOANG, Balebandung.com – Bakal calon Bupati Bandung dari Partai Golkar Dadang Supriatna menggelar kegiatan mengaji bersama anak yatim di kediamannya, Jalan Sapan, Kecamatan Bojongsoang, Kabupaten Bandung, Kamis (22/5/20) sore.

Dadang mengatakan kegiatan ini dalam rangka ngabuburit bersama anak yatim sekaligus menyampaikan santunan kepada mereka. Dadang menyebut yang mengikuti pengajian di rumahnya hanya puluhan anak yatim saja guna menghindari banyak kerumunan, sebagai perwakilan dari 500 anak yatim yang menerima paket sembako dan sejumlah uang tunai darinya.

“Kegiatan pengajian bersama anak yatim sudah rutin saya lakukan setiap bulan Ramadan. Kali ini ada yang khusus lagi kita sambil berdoa agar wabah Covid-19 ini segera berlalu,” ucap Dadang kepada TIMES Indonesia, Kamis (21/5/20) malam.

Kang DS, sapaan Dadang Supriatna mengaku sejak dulu, saat ia masih menjabat Kepala Desa Tegalluar Kecamatan Bojongsoang Kabupaten Bandung, kegiatan pengajian bersama anak yatim sudah rutin dilakukan.

“Sejak dulu saya sudah membiasakan diri untuk menyantuni anak yatim dan kalangan jompo atau kaum dhuafa. Jadi, kegiatan santunan seperti ini sudah bukan baru kali ini saja,” tukasnya.

Selain kepada anak yatim, Kang DS uga memberikan santuan kepada guru ngaji, ustad dan ustadzah, yang ia salurkan melalui para pengurus PC NU Kabupaten Bandung bersama rantingnya.

“Bantuan kepada guru ngaji, ustad dan ustadzah saya rasa penting agar mereka tetap bisa berkiprah bersama-sama membantu program pemerintah dalam bidang keagamaan dan sumber daya manusia,” jelas Kang DS.

Ia menyatakan pembangunan agama, akhlaq merupakan pondasi dari pembangunan SDM. “Jujur, saya sendiri merasa banyak dididik oleh ustad ustadzah sejak kecil. Itulah yang membuat saya juga peduli kepada mereka,” kata dia.

Hingga saat ini sebagai anggota DPRD Jawa Barat dari Dapil Kabupaten Bandung, Kang DS tetap memperjuangkan nasib warga tidak mampu. Dari yang tadinya hanya 20 ribu kepala keluarga, ia perjuangkan untuk meningkatkan kuotanya di Kabupaten Bandung sampai 136 ribu KK untuk mendapatkan bantuan sosial dari Pemprov Jawa Barat.

Pada hari yang sama Kang DS pun menyerahkan 300 paket sembako kepada jajaran PCNU Kabupaten Bandung dan jajarannya di lingkungan Pontren Al Husaeni Kampung Ciheulang Desa Ciheulang, Kecamatan Ciparay Kabupaten Bandung. Termasuk juga kepada jajarang pengurus kecamatan dan pengurus desa Partai Golkar Kabupaten Bandung. Selebihnya untuk ia juga bingkisan kepada PWI Kabupaten Bandung sebagai mitra kerjanya selaku anggota DPRD Jabar.

“Saya berharap bantuan alakadarnya dari saya ini bisa bermafaat dan berkah, terlebih dalam situasi pandemi Covid-19 dan menjelang lebaran ini,” ucap Kang DS. ***

Tags

Baca Juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close