Bale Kab Bandung

Kapolresta : “Operasi Ketupat Fokus Menyisir Pemudik”

Kapolresta Bandung Kombes Pol Hendra Kurniawan di Mako Polresta Bandung. by iwa/bbcom

SOREANG, Balebandung.com – Kapolresta Bandung Kombes Pol Hendra Kurniawan mengatakan, Operasi Ketupat Covid-19 dilaksanakan pada 24 April – 31 Mei mendatang. Untuk menyukseskan operasi tersebut, pihaknya akan mendirikan pos-pos di daerah perbatasan Kabupaten Bandung.

“Operasi Ketupat tahun ini fokus untuk menyekat pemudik, bukan untuk melancarkan arus mudik. Sehingga akan terjadi penurunan personel. Namun, kami akan lakukan penghitungan ulang jumlah personel untuk menyukseskan kegiatan ini,” kata Kapolresta Bandung, saat teleconference pelaksanaan Operasi Ketupat Covid-19 di Polresta Bandung, Kamis (24/4/20).

Selain melaksanakan operasi ketupat, lanjut Hendra, pihaknya juga menjalankan operasi kemanusiaan selama Bulan Ramadhan yakni dengan membagikan 1.000 nasi untuk masyarakat kurang mampu.

“Kami melakukan upaya-upaya pendekatan kemanusiaan dengan membagikan sembako atau nasi bungkus sebanyak 1.000 bungkus per hari,” ujar Kapolresta.

Untuk teknis pembagiannya, polsek kecamatan akan datang ke dapur umum yang berlokasi di Mako Polsek Dayeuhkolot, kemudian dibagikan oleh Babinsa dan Babinkamtibmas kepada masyarakat yang membutuhkan.

“Dengan harapan dapat meringankan beban masyarakat saat Bulan Ramadhan seperti ini,” ucap Kombes Pol Hendra Kurniawan.***

Tags

Baca Juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close