Jumat, Agustus 19, 2022
BerandaBale BandungKetua Fraksi PDI Perjuangan: Kabupaten Bandung Lahir di Tahun Alif

Ketua Fraksi PDI Perjuangan: Kabupaten Bandung Lahir di Tahun Alif

Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kabupaten Bandung, H. Dadan Konjala.

SOREANGBalebandung.com – Menginjak usia 380 Kabupaten Bandung, yang menurut sejarah lahir melalui Piagam Sultan Mataram pada 9 Muharram tahun Alif atau bertepatan dengan hari Sabtu, 20 April 1641 silam, yang dipimpin Bupati Pertamanya, yaitu Tumenggung Wira Angun Angun.

Berbagai tahapan kepemimpinan, dikatakan Ketua Fraksi PDI Perjuangan Kabupaten Bandung, H. Dadan Konjala (Abah Deka), telah dilalui Kabupaten Bandung, termasuk pengembangan sektor pembangunan, perekonomian, pendidikan, dan sosial yang terus melaju mengimbangi dari masa-masa yang tidak terasa di Kabupaten Bandung sudah 380 tahun.

“Kabupaten Bandung hadir dengan beragam budaya yang mempesona, termasuk tata krama yang diimplementasikan melalui sikap Someah Ka Semah, Handap Asor, Jembar Manah, serta Amis Budi Alus Lampah,” katanya di ruang Fraksi, Selasa (20/4/2021).

Abah Deka mengharapkan kedepannya, Kabupaten Bandung dengan masyarakatnya, bisa tagen tur tigin, ka cai jadi saleuwi ka darat jadi salebak, runtut raut sauyunan, pageuh di ugeran panceug dina pamadegan. Supaya bisa membangun Kabupaten Bandung secara bersama-sama.

Dia tak memungkiri kalau wabah pandemi COVID-19 secara tak langsung telah mempengaruhi tatanan prilaku masyarakatnya. Selain terjadi transisi ekonomi juga terdampak masalah sosial. Sehingga komunikasi antar masyarakat seolah menjadi terbatas.

Dan itu memang harus dipatuhi, ungkap dia, agar masyarakat terhindar dari ancamannya atau menjadikan kluster baru diakibatkan kelalaian yang diperbuat. Patuhi protokol kesehatan secara benar, maka akan terbentuk masyarakat sehat yang kuat.

“Selanjutnya kita dukung program pemerintah yang berkeinginan bisa dilakukan pemulihan perekonomian masayarakat Ciptanya di masa pandemi,” ujar dia.

Dia meyakini semangat kebersamaan, kekeluargaan masyarakat untuk menciptakan kondusivitas perekonomian melalui program pemerintah akan terealisasikan dengan baik. Karena orientasinya pun jelas demi kesejahteraan masyarakat. Jadi sudah kewajiban bagi masyarakat untuk mendukungnya.

Di akhir kata, Abah Deka, atas nama semua anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kabupaten Bandung, konfigurasi Selamat Hari Jadi Kabupaten Bandung ke 380. Semoga Kabupaten Bandung bisa lebih kuat dan mantap. @fattah.

BERITA TERKAIT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

TERKINI