Rabu, Oktober 20, 2021
BerandaBale BandungKNPI-MPC PP Kab Bandung Bantu Korban Banjir

KNPI-MPC PP Kab Bandung Bantu Korban Banjir

Ketua DPD KNPI Kab Bandung terpilih Galih Hendrawan bersama Ketua MPC PP Kab Bandung Asep Romy menyerahkan bantuan untuk korban banjr di Kec Dayeuhkolot yang diterima secara simbolis oleh Camat Dayeuhkolot Adjat Sudradjat, Senin (14/3). ist
Ketua DPD KNPI Kab Bandung terpilih Galih Hendrawan bersama Ketua MPC PP Kab Bandung Asep Romy menyerahkan bantuan untuk korban banjr di Kec Dayeuhkolot yang diterima secara simbolis oleh Camat Dayeuhkolot Adjat Sudradjat, Senin (14/3). ist

BALEENDAH – Para korban banjir yang menempati pengusian di Kecamatan Baleendah, Dayeuhkolot dan Bojongsoang, Kabupaten Bandung tak luput mendapat perhatian dan bantuan dari sejumlah organisasi kepemudaan (OKP) di Kabupaten Bandung, Senin (14/3/16).

Bantuan tersebut diantaranya datang dari Ketua DPD KNPI Kabupaten Bandung terpilih Galih Hendrawan, S.Ip., Ketua Majelis Pimpinan Cabang Pemuda Pancasila (MPC PP) Kabupaten Bandung,H. Asep Romy, S.E., dan jajaran DPD KNPI Kabupaten Bandung.

Gabungan OKP di Kabupaten Bandung turut menyiapkan Posko Korban Banjir di Sekretariat DPD KNPI Kabupaten Bandung di Baleendah. Para OKP tersebut menyalurkan bantuan berupa makanan siap saji, kebutuhan pokok masyarakat (kepokmas) dan bantuan lainnya sebanyak satu mobil pick-up yang saat itu langsung disalurkan ke para korban banjir.

“Kita akan memberikan bantuan secara bertahap kepada para korban banjir. Sebagai tahap awal, berupa bantuan makanan siap saji, dan diharapkan dapat meringangkan beban mereka setelah menjadi korban banjir,” kata Ketua DPD KNPI Kabupaten Bandung, Galih Hendrawan.

Galih yang baru terpiih dalam Musda XIII DPD KNPI Kab Bandung ini menyatakan KNPI dan PP ikut prihatin dengan kondisi banjir kali ini sebab merupakan banjir terbesar dalam lima tahun terakhir ini.

“Berdasarkan informasi yang dihimpun ada 14 kecamatan di Kabupaten Bandung yang mengalami banjir. Kami berdoa agar masyarakat yang tertimpa musibah banjir ini diberikan kesabaran dan cepat larut banjirnya. Saya juga meminta kepada pemerintah untuk lebih serius menangani korban banjir,” ucap Galih.

Ketua MPC PP Kabupaten Bandung, H. Asep Romy menambahkan, pihaknya berusaha untuk membantu dan menindaklanjuti program pemerintah, terkait dengan bencana banjir yang menerjang beberapa kecamatan di Kabupaten Bandung.

“Kita juga berusaha untuk berkoordinasi dengan pemerintah terkait, khususnya Pemkab. Bandung untuk mencari solusi terbaik dalam penanggulangan bencana banjir,” kata Asep.

BERITA TERKAIT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img

TERKINI