Minggu, Oktober 17, 2021
BerandaBale BandungKomplek Olahraga Si Jalak Harupat Siap Gelar PON dan Peparnas 2016

Komplek Olahraga Si Jalak Harupat Siap Gelar PON dan Peparnas 2016

Logo PON 2016BANDUNG – Menjadi salah satu lokasi penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional XIX/2016 Jawa Barat, Kompleks Olahraga Si Jalak Harupat, Soreang Kabupaten Bandung, terus melakukan penyempurnaan. Saat ini, fokus penyelesaian pada pembangunan lingkungan sekitar stadion yang meliputi sarana jalan, taman, lokasi parkir, dan penerangan jalan umum.

Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Bandung, Akhmad Johara mengatakan, persentase pembangunan Si Jalak Harupat Sport Center telah mencapai 80-90 persen. Pembangunan gedung baru, yaitu kolam renang, gedung serba guna, dan GOR Angkat Besi Binaraga Angkat Berat (PABBSI) telah rampung dan siap digunakan.

Sementara itu, lapangan panahan, softball, serta hoki tinggal melakukan perawatan. “Saat ini yang sedang dikebut penyelesaiaannya, yaitu pembangunan sarana jalan serta lahan parkir,” katan Akhmad Johara.

Pada PON XIX nanti, Kompleks Olahraga Si Jalak Harupat akan menggelar 7 subcabang olah raga, yaitu anggar, angkat besi, angkat berat, panahan, softball putra, hoki outdoor, dan sepakbola. Selain di Si Jalak Harupat, masih ada 3 cabor lainnya yang akan berlangsung di Kabupaten Bandung, yaitu tenis meja di Telkom University Bojongsoang, binaraga di Gedung Sabilulungan Soreang, dan aeromodeling di Lapangan Udara Sulaeman.

Sementara itu, mengenai sosialisasi PON XIX  kepada masyarakat Kabupaten Bandung, Akhmad Johara mengaku akan melakukan sejumlah kegiatan, supaya masyarakat Kabupaten Bandung mengetahui bahwa daerahnya menjadi salah satu tuan rumah penyelenggaraan PON XIX. “Salah satunya melalui program car free day yang berlangsung setiap Minggu di depan kantor Pemkab Bandung,” ujar Akhmad.[bar]

BERITA TERKAIT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

TERKINI