Bale Kab BandungGaya HidupKomunitas

LDII Kab Bandung Gelar Musda VI

ldii kab bdg2b

SOREANG – Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Kabupaten Bandung menggelar Musyawarah Daerah (Musda) ke VI di Gedung Ormas, Soreang, Sabtu (2/4/16). Musda ini diikuti 390 peserta dari Pimpinan Cabang (PC) dan Pimpinan Anak Cabang (PAC) LDII se-Kabupaten Bandung.

Ketua Organizing Comite (OC) Musda LDII Kabupaten Bandung, Arif Nurul Iman mengatakan, musda tersebut akan memilih Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) LDII Kabupaten Bandung untuk periode 2016-2021.

“Musda ini sebagai media bagi para pengurus DPD LDII, sekaligus untuk melakukan evaluasi kinerja kepengurusan Agus Muharam selama lima tahun menjabat Ketua DPD LDII Kabupaten Bandug, juga menentukan arah organisasi lima tahun ke depan,” ungkap Arif di Soreang, Jumat (1/4/16).

Rencananya, kata Arif, musda tersebut akan dibuka langsung oleh Bupati Bandung, Dadang M Naser, Kapolres Bandung, Dandim 0609 Kabupaten dan Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Bandung.

“Tema yang diambil dalam musda keenam ini, yaitu meningkatkan peran serta LDII Kabupaten Bandung yang maju, mandiri dan berdaya saing melalui pengembangan SDM yang profesional dan religius,” kata dia.

Ia melanjutkan, program kerja DPD LDII Kabupaten Bandung ke depan adalah pembangunan karakter dalam menghadapi tantangan zaman, baik teknologi informasi dan era persaingan bebas.

Meski musda merupakan momentum politik, namun nuansa kebersamaan harus tetap terjaga. Beberapa figur juga telah bermunculan dan digadang-gadang, akan menjadi calon ketua baru.

“Ada beberapa nama yang katanya akan mencalonkan, seperti Agus Muharam, Usman Ali, Endang Maschan, Ahmad Sobirin dan Lili Suhaeli. Mungkin besok bisa kelihatan, siapa yang akan mencalonkan atau dicalonkan. Bahkan, bisa saja ada kuda hitam,” kata dia. [iwa]

Tags

Baca Juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close