Bale Kab Bandung

Luthfi Haffiyan Bantu Salurkan Air Bersih ke Warga yang Kekeringan

NAGREG, Balebandung.com – Anggota DPRD Kabupaten Bandung dari Dapil IV Mochamad Luthfi Hafiyyan membantu warga RW 13 Desa/Kecamatan Nagreg Kab Bandung akan keperluan air bersih akibat kemarau panjang, Kamis (5/9/19).

Sekisar 12 ribu liter disalurkan dari tangki truk milik Kementerian Pekerjaan Umum untuk memenuhi kebutuhan warga yang sumurnya sudah mengering. Upi sendiri tampak sigap membagikan sendiri air dari pipa tanki ke dalam ember maupun dirigen besar yang berjejer di lokasi.

“Memang di Dapil Empat ini kawasan Nagreg dan Cikancung biasanya mengalami kekeringan yang cukup parah. Sumur-sumurnya pada mengering akibat kemarau panjang, sehingga warga sulit untuk mendapatkan air bersih,” kata Upi, sapaan Luthfi.

Anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kab Bandung ini mengimbau agar para camat segera melaporkan kondisi kekeringan di wilayah masing-masing sesuai surat edaran dari BPBD Kabupaten Bandung untuk mendapatkan bantuan penyaluran air bersih. “Laporan camat ke BPBD ni penting dilakukan, untuk mengetahui potensi kekeringan yang saat ini terjadi,” tandasnya

Upi mengaku bantuan penyaluran air bersih sudah biasa dilakukannya sejak sebelum ia menjadi anggota dewan. Sebelumnya Upi pun pernah menyalurkan air bersih ke warga Kp Bojong Badak RT 03 RW 07, Desa Cikasungka, Kecamatan Cikancung dan titik kekeringan lainnya. ***

Tags

Baca Juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close