Bale Kab BandungBale PolitikPolitik Kab Bdg

Luthfi Hafiyyan : “Merdeka Bukan Akhir dari Perjuangan”

Anggota DPRD Kab Bandung Fraksi PDI Perjuangan

M Luthfi Hafiyyan, Anggota DPRD Kab Bandung terpilih Fraksi PDI Perjuangan

BALEENDAH, Balebandung.com – Anggota DPRD Kab Bandung terpilih dari Fraksi PDI Perjuangan Mochamad Luthfi Hafiyyan, S.Pt (25), memaknai Hari Kemerdekaan RI ke-74, bahwa merdeka bukanlah akhir dari perjuangan.

Lutfi menyatakan Hari Kemerdekaan RI dijadikan penyemangat untuk terus berjuang. Ia berkeyakinan, sebuah perjuangan yang dilakukan dengan sungguh-sungguh pasti akan berhasil. Itulah salah satu tipsnya sehingga Upi, sapaan Lutfi, menjadi pengusaha muda yang sukses.

“Bagi saya, merdeka itu bukan berarti akhir dari sebuah perjuangan. Momentum Hari Kemerdekaan RI yang ke-74 ini spesial buat saya, karena saya jadikan pemicu semangat untuk terus berjuang demi kesejahteraan masyarakat, mengabdikan diri kepada masyarakat. Apalagi saya sekarang sudah terpilih sebagai anggota DPRD Kabupaten Bandung dari Dapil IV,” ungkap Upi saat ditemui Balebandung.com di DPC PDI Perjuangan Baleendah, Rabu (14/8/19).

Upi juga pernah didapuk jadi Juara 1 Wirausaha Muda Tingkat Provinsi Jawa Barat pada 2014 silam, atas kesuksesan bisnisnya. Pemuda kelahiran Cicalengka 25 Juli 1994 ini pun siap dilantik sebagai anggota DPRD Kab Bandung Fraksi PDI Perjuangan pada Senin 26 Agustus 2019.

Upi bertekad, dengan kapasitasnya sebagai anggota dewan, ia akan memperjuangkan aspirasi masyarakat dengan sebaik-baiknya, terutama di Daerah Pemilihan IV mencakup Kecamatan Cicalengka, Cikancung, Nagreg, dan Kecamatan Rancaekek, Kabupaten Bandung.

“Karena kita dipilih oleh rakyat, selayaknya lah kita mengawal aspirasi rakyat di dewan, termasuk mengawal kebijakan pemerintah yang pro rakyat,” tandasnya.

M Luthfi Hafiyyan, Anggota DPRD Kab Bandung Fraksi PDI Perjuangan bersama Ketua DPC PDI Perjuangan Kab Bandung Dr. H. Harjoko Sangganagara

Sebelum jadi anggota dewan, Sarjana Peternakan Lulusan Universitas Padjadjaran ini dikenal masayrakat sebagai pengusaha muda, pendiri PT Siupi Mandiri Corporation, yang menaungi Pasar Siupi Cicalengka, distributor pulsa, Siupi Cafe dan Gedung Putih Siupi.

Bukan sekedar di bidang ekonomi, kepekaan sosialnya pun cukup terasah karena Upi dikenal pula banyak membantu masyarakat yang ditimpa kesulitan. Seperti tahun lalu ia membantu warga Kecamatan Cikancung yang kekurangan air bersih akibat kemarau panjang. Ia juga pernah membantu korban kebakaran 9 rumah warga di Kampung Cipeutag RT. 04 RW. 09 Desa Tenjolaya Kec Cicalengka.

Tahun ini pun, saat Idul Adha 1440 H, Upi berkurban dua ekor sapi di lingkungan rumahnya, Jalan Raya Barat No. 90 Cicalengka. Tentunya kepedulian Upi terhadap masyarakat Dapil IV pun akan lebih meningkat dengan kapasitasnya sebagai anggota DPRD Kab Bandung Fraksi PDI Perjuangan. ***

Nih, Sosok Ketua PDI Perjuangan Kab Bandung yang Baru

Tags

Baca Juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close