Bale Politik

Nih, Pesan Bang Ara Saat Gelar Reses Terakhir di Sumedang

SUMEDANG, Balebandung.com – Anggota DPR RI Maruarar Sirait mengatakan Kecamatan Buahdua, Ujungjaya dan Tomo akan dijadikan kawasan industri. Maka sudah saatnya Pemerintah Kabupaten Sumedang melakukan sosialisasi dan edukasi kepada warga di kawasan tersebut.

“Pemkab Sumedang harus dapat mengedukasi masyarakat, jangan sampai tanah dijual, rakyat juga diedukasi untuk bisa menabung, bisa berusaha, sekolah. Bisa jadi ada yang menjadi manajer, menjadi direktur, ada juga yang jadi pengusaha. Itu yang bisa kita lakukan, sehingga pembangunan industri itu rakyat di sini bukan hanya jadi penonton tapi juga bisa punya daya saing yang tinggi. Untuk pekerjaan-pekerjaan di level-level menengah ke atas, bisa rakyat di Sumedang ini bisa hadir dan trampil. Saya pengen begitu,” ujar Bang Ara, sapaan Maruarar, itu saat menggelar Reses di Desa Tolengas, Kecamatan Tomo, Kabupaten Sumedang, Rabu (14/8/19).

Pada kesempatan itu pun Ara yang sudah 15 tahun mengabdi memohon maaf pada masyarakat Sumedang. ”Saya 15 tahun menjadi anggota DPR RI mewakili Sumedang, Majalengka dan Subang, tentu masih banyak kekurangan. Saya mohon maaf masih banyak kekurangan. Mungkin saya kurang rajin, saya kurang mampu memperjuangkan aspirasi Bapak/Ibu sekalian, saya mohon maaf. Dan saya doakan semoga ke depan Desa Tolengas makin maju lagi. Dan yang menggantikan saya lebih sayang pada rakyat, semoga perhatian-perhatian komunikasinya bisa lebih baik ke depan, sehingga nasib rakyat bisa lebih baik di waktu-waktu yang akan datang,” pungkasnya. (ARP)

 

Baca Juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close