Bale Kab Bandung

Luthfi Hafiyyan: Teladani Nabi Muhammad dengan Maulid

Anggota DPRD Kab Bandung M Luthfi Hafiyyan menghadiri peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Masjid Al-Mubarak, Kp. Malingping RW 08, Desa Tenjolaya Kec Cicalengka, Sabtu (9/11) malam. by MLH Center

CICALENGKA, Balebandung.com – Anggota DPRD Kabupaten Bandung Mochammad Luthfi Hafiyyan mengatakan, peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 H dapat dijadikan momentum bagi semua anggota DPRD Kabupaten Bandung termasuk Pemkab Bandung untuk meningkatkan kinerjanya dalam melayani masyarakat.

“Dalam memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, kita diingatkan kembali tentang peran umara dan ulama,” kata Luthfi kepada Balebandung.com, saat menghadiri peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Masjid Al-Mubarak, Kp. Malingping RW 08, Desa Tenjolaya Kec Cicalengka, Kab Bandung, Sabtu (9/11/19) malam.

Menurutnya, umara dan ulama, mempunyai peran yang sama yakni untuk kemaslahatan dan memberi pelayanan kepada masyarakat. “Umara berperan di bidang pemerintahan, sosial, budaya, ekonomi dan sebagainya untuk masyarakat. Dan ulama mempunyai peran membangun aqidah masyarakat. Jadi semuanya biar fiddun ya wal akhirat (kebaikan di dunia dan akhirat),” terang Luthfi.

Pada peringatan Maulid Nabi ini Luthfi mengajak semua pihak untuk menguatkan komitmen dalam meneladani pola kerja dan kinerja Nabi Muhammad SAW. Menurutnya Rasulullah adalah negarawan dan pemimpin sejati, baik di masyarakat maupun keluarganya.

“Semoga para penggerak negeri ini, mulai dari pusat sampai daerah, mampu meneladani Rasulullah SAW. Moment Maulid Nabi ini harus dijadikan komitmen dalam diri masing-masing, untuk memiliki jiwa melayani, menjadi lebih baik di hari-hari berikutnya. Negara kita sangat memerlukan keteladanan. Keteladanan dengan moral sesuai budaya bangsa kita yang universal yang sesungguhnya, sama persis dengan ajaran kebaikan yang dibawa Rasulullah. Ketika pemimpin baik, insha Allah negeri ini akan semakin diberkahi menuju bangsa yang baik dan bermartabat,” papar Luthfi.

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, imbuh Luthfi, juga merupakan sarana pengingat dalam meneladani pribadi Rasulullah. “Peringatan maulid menjadikan kita selalu ingat pada Nabi Muhammad SAW. Ingat untuk meneladaninya,” kata Luthfi.

Ia pun berharap selama menjalankan tugas sebagai wakil rakyat dirinya diberi kelancaran.“Semoga kami dapat menjalan tugas sampai selesai, yakni pada tahun 2024. Selesai dengan akhir yang baik,” ucap Luthfi.***

Tags

Baca Juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close