Bale Kab BandungPeristiwa

Mantan Bupati Bandung Hatta Djatipermana Wafat

Bupati Bandung periode 1990-2000 Kol. CZI.H.U Hatta Djatipermana, S.Ip
Bupati Bandung periode 1990-2000 Kol. CZI.H.U Hatta Djatipermana, S.Ip

BANDUNG – Innalillahi wa innaillaihi rojiun… telah berpulang ke Rahmatullah mantan Bupati Bandung Kol. CZI.H.U Hatta Djatipermana, S.Ip, pada Kamis 1 Desember 2016 pukul 21.30 WIB di RS Advent Bandung. Jenazah disemayamkan di rumah duka Jl Cipaku V No.5 Bandung dan akan dimakamkan Jumat 2 Desember 2016, pukul 13.00 WIB di TMP Cikutra Bandung.

Bupati Bandung ke XIV periode 1990-2000 ini terkenal dengan program pembangunannya berupa Tahun Kualitas, Satata Sariksa, Bupati Saba Desa, Sautas dan Program Jaga Bumi.

Bupati Bandung Dadang M Naser sendiri mengaku meneladani kepemimpinan dan kebersahajaan para mantan Bupati Bandung terdahulu. Tak hanya jadi inspirasi, namun mereka juga dipandang memiliki kontribusi lebih bagi pembangunan di Kabupaten Bandung.

Menjelang Hari Jadi Kabupaten Bandung ke-375, pada 16 April 2016, Bupati Bandung Dadang Naser mengunjungi para bupati terdahulu. Selain silaturahmi, itu juga bagian dari bentuk penghargaan kepada sesepuh.

Pada kesempatan itu Hatta Djatipermana berpesan agar Bupati Dadang Naser terus berinovasi agar bencana banjir yang hampir setiap tahun melanda sebagian wilayah Kabupaten Bandung bisa dikendalikan.

“Untuk mengendalikan bencana tersebut, perlu adanya penguatan koordinasi antara Pemkab Bandung, Pemprov Jabar dan pemerintah pusat,” kata Hatta, Selasa 12 April 2016 saat menerima kunjungan Dadang Naser di rumahnya.

Silaturahmi ke para mantan bupati sebagai rangkaian peringatan ulang tahun ke-375 Kab Bandung. Acara lainnya berupa ziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Cikutra, Taman Makam Dalem Kaum, Taman Makam Karang Anyar dan Taman Makam Dayeuhkolot. Selain melakukan tabur bunga, Dadang Naser beserta rombongan sempat menggelar doa bersama di atas pusara para mantan Bupati Bandung.

“Kita panjatkan doa agar arwah para mantan bupati Bandung diterima di sisi Allah SWT sesuai dengan amal ibadahnya,” ucap Dadang Naser.

Tags

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close