Minggu, Oktober 17, 2021
BerandaBale BandungMeski Refocusing, Pembangunan Infrastruktur Harus Berjalan

Meski Refocusing, Pembangunan Infrastruktur Harus Berjalan

Anggota Komisi C yang juga Ketua Fraksi NasDem DPRD Kab. Bandung, Toni Permana.

Kab. Bandung. Balebandung.com — Meskipun mengalami pengurangan anggaran akibat refocusing untuk penanggulangan masalah pandemi covid 19, pembangunan infrastruktur harus tetap berjalan sesuai dengan perencanaan.

Seperti yang disampaikan anggota Komisi C DPRD Kabupaten Bandung dari Fraksi NasDem, Toni Permana, infrastruktur harus berjalan tapi penanggulangan covid juga harus menjadi prioritas.

“Dan untuk penanggulangan masalah covid tidak hanya infrastruktur saja yang kena refocusing, ada juga hal lainnya yang terdampak,” katanya di Baleendah, Kamis (8/7/2021).

Jadi jangan karena refocusing, disebutkan Toni, menjadi alasan terhentinya perencanaan kerja yang sudah disepakati bersama.

Upaya menekan dan memutus mata rantai penyebaran covid harus tetap dilakukan, lanjut dia, tapi pembangunan pun tetap dilaksanakan. Hanya mungkin ada penyesuaian anggaran.

Dengan demikian, ditambahkan dia, maka akan terjadi keseimbangan kerja yang sama-sama merupakan bagian dari program pemerintah.

Alasan yang diungkapkan Toni, semua program dari pemerintah merupakan jenjang implementasi dalam memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat.

Dia mengimbau kepada pekerja juga masyarakat agar selalu mematuhi dan mentaati protokol kesehatan. Minimal selalu menggunakan masker saat keluar rumah.

“Karena menjaga diri untuk tetap sehat itu merupakan salah satu pencegahan terbaik dari ancaman pandemi covid,” ujar dia. [Fattah].

BERITA TERKAIT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

TERKINI