Sabtu, Oktober 23, 2021
BerandaBale BandungNih, 3 Aspek Pokok Pengembangan Personel TNI AU

Nih, 3 Aspek Pokok Pengembangan Personel TNI AU

Salam Komando usai upacara sertijab Danlanud Sulaiman di lapangan apel Staf II Lanud Sulaiman, Margahayu, kab. Bandung. by Pentak Lanud Sulaiman
Salam Komando usai upacara sertijab Danlanud Sulaiman di lapangan apel Staf II Lanud Sulaiman, Margahayu, kab. Bandung. by Pentak Lanud Sulaiman

MARGAHAYU – Serah terima jabatan dalam tradisi TNI AU bukanlah sekedar pergantian personel semata, tetapi lebih bermakna sebagai proses kesinambungan misi TNI Angkatan Udara. Selain itu, pergantian pejabat juga merupakan bagian dari proses untuk mendinamisasikan organisasi, sesuai tuntutan dan tantangan tugas yang akan dihadapi.

“Demikian juga halnya dengan serah terima jabatan Komandan Lanud Sulaiman ini, tujuan utamanya adalah untuk lebih mendinamisasikan kehidupan organisasi melalui pendayagunaan kemampuan sumber daya manusia guna meningkatkan kualitas dalam pelaksanaan tugas-tugas selanjutnya,” kata Komandan Kodikau Marsekal Muda TNI Eko Supriyanto, S.E., M.M saat Sertijab Danlanud Sulaiman di Lapangan Upacara Staf II Lanud Sulaiman, Kec Margahayu, Kab Bandung, Selasa (3/5/16).

Sertijab Danlanud Sulaiman dilaksanakan antara Kolonel Pnb Olot Dwi Cahyono kepada penggantinya Kolonel Pnb Mohamad Safii.

Lebih lanjut Dankodikau menambahkan, sebagaimana kita ketahui bersama bahwa Lanud Sulaiman merupakan salah satu lembaga pelaksana pendidikan Komando Pendidikan TNI Angkatan Udara yang bertugas menyelenggarakan pendidikan teknik elektronika dan kejuruan pasukan.

Dari rumusan tugas tersebut terlihat bahwa peranan Lanud Sulaiman dalam membina personel TNI AU, khususnya di bidang teknik elektro dan kejuruan pasukan sangat penting artinya dalam menunjang keberhasilan tugas TNI AU pada saat ini maupun di masa mendatang.

“Saya yakin tantangan ini dapat dilalui, apabila kita sebagai pelaksana pendidikan memiliki komitmen yang kuat untuk mampu menghasilkan personel yang berkualitas dengan pengembangan sumber daya manusia ke arah tiga aspek pokok,” terangnya.

Ketiga aspek pokok dimaksud antara lain; Pertama, knowledge, penguasaan ilmu pengetahuan dan teknologi, wawasan yang luas, serta aspek-aspek kognitif penting yang terkait langsung dengan bidang keahlian. Kedua, skill, kemahiran teknikal, sesuai bidang tugasnya. Ketiga, aspek psikomotorik dan attitude, perilaku dengan akhlak mulia, serta bertanggung jawab.

“Menjadi kewajiban lembaga pendidikanlah, untuk menghasilkan SDM berkualitas yang mampu melaksanakan setiap tugas yang diberikan. Untuk itu, kita harus selalu berinovasi dalam menjalankan tugas mulia ini,” pungkas Dankodikau.

BERITA TERKAIT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img

TERKINI