Bale Kab BandungHankam

Nih, yang Dilakukan Kanit Lantas Cileunyi Tertibkan Para Pengemudi

Kanit Lantas Polsek Cileunyi Iptu Iwan memberi pengarakan kepada para pengemudi bus yang sering berhenti di tempat terlarang di Cileunyi, Selasa (12/9/17). by bb80
Kanit Lantas Polsek Cileunyi Iptu Iwan memberi pengarakan kepada para pengemudi bus yang sering berhenti di tempat terlarang di Cileunyi, Selasa (12/9/17). by bb80

CILEUNYI – Banyak faktor penyebab kemacatan lalu lintas. Bukan sekadar banyaknya volume kendaraan yang melintas di titik tersebut, termasuk juga berhenti atau parkir sembarangan atau tidak pada tempatnya.

Makanya, selain melakukan sosialiasi kepada para siswa di sekolah, Unit Lalulintas Polsek Cileunyi Polres Bandung juga terus menerus memberi arahan kepada para pengemudi. Salah satunya pelanggaran larangan berhenti di terminal bayangan Cileunyi, sehingga mengakibatkan penumpukan kendaraan seperti yang terjadi Selasa (12/9/17) pagi tadi.

Kanit Lantas Polsek Cileunyi Iptu Iwan mengumpulkan para pengemudi bus yang sering berhenti di tempat yang di larangan berhenti, misalnya di unggal pengkolan (tiap belokan) jalan.

“Dalam kegiatan Dikmas Lantas, pengarahan tertib lantas di terminal bayangan perempatan Cileunyi kepada para pengurus PO bis dan angkutan umum ini, kami menghimbau agar tiap pengemudi untuk tidak lagi memberhentikan kendaraannya di tempat terlarang untuk berhenti,” terang Iptu Iwan.

Dengan begitu Iwan berharap agar nantinya para pengurus PO, pengemudi bus, angkutan umum dan kendaraan yang lainnya akan lebih tertib dan melaksanakan aturan lalulintas, serta mengikuti petunjuk petugas di lapangan.

“Dikmas lantas ini akan terus kami lakukan. Kami tidak akan bosan-bosannya untuk terus mengingatkan, demi satu yang kami inginkan, yaitu demi terciptanya Kamseltibcarlantas, keamanan, keselamatan ketertiban, dan kelancaran lalu lintas,” tandas Iptu Iwan.

Tags

Baca Juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close