Bale Kab BandungPolitik Kab Bdg

Partai Berkarya Merapat ke Eka Santosa

Ketua Umum Gerakan Hejo Eka Santosa Ketua Umum Gerakan Hejo Eka Santosa

CIMENYAN – Politisi Jawa Barat Eka Santosa diberi mandat sebagai Ketua DPW Partai Berkarya Jawa Barat, Minggu (4/6/17). “Menurut saya ini hal yang positif bagi warga Jabar. Partai yang beritikad baik bagi warga Jabar dan Indonesia, kita dukung,” tandas Eka saat ditemui di Pasir Impun, Cimenyan, Kab Bandung.

Tak dipungkiri pemberian mandat ini bagi Eka punya konsekuesi berat. Tugas berat itu salah satunya bagaimana agar partai ini lulus verifikasi. “Makanya harus serius digarap. Bagi saya partai ini sebagai alat, bukan tujuan meraih kekuasaan. Tujuannya, bagaimana mensejahterakan rakyat, dan menseleksi kepemimpinan. Tagline sederhananya; Berkarya untuk Jabar, dan Jabar untuk Indonesia,” urai Eka yang juga Ketua Umum Gerakan Hejo ini.

Partai Berkarya besutan Hutomo Mandala Putra (HMP) atau dikenal Tommy Soeharto sudah mendapat pengakuan dari Kementerian Hukum dan HAM pada 13 Oktober 2016. Tommy Soeharto duduk sebagai Ketua Dewan Pembina sementara Ketua Umum dijabat Neneng A . Tutty, SH. Partai ini merupakan kelanjutan dari pembaharuan dan kerja sama antara Partai Nasional Republik dengan Partai Beringin Karya.

Sementara Eka Santosa sendiri cukup lama malang melintang sebagai politisi Jabar dan nasional. Eka dikenal sebagai mantan Ketua DPRD Jabar (1999-2004), anggota DPR RI (2004-2009), berlanjut sebagai Ketua DPW Partai NasDem (2013-2015). Belakangan ini ia dikenal sebagai Ketua Umum Gerakan Hejo, Ketua Forum DAS (Daerah Aliran Sungai) Citarum, dan Sekjen (Duta Sawala) BOMA (Baresan Olot Masyarakat Adat) Jabar.

Tags

Baca Juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close