Bale Kab Bandung

Paslon NU Pasti Pahami Subtansi Debat Publik

Ketua Tim Relawan Paslon Nomor 1 Nia-Usman, Dadang Rusdiana.

SOREANG, Balebandung.com – Juru Bicara Pasangan Calon Nu Pasti Sabilulungan, Dadang Rusdiana mengungkapkan, dalam gelaran debat publik Calon Bupati/Wakil Bupati Bandung, pasangan calon nomor urut 1, Kurnia Agustina-Usman Sayogi, dinilai lebih memahami substansi debat.

“Kemarin, nampak sekali beliau menjelaskan berbagai isu-isu strategis yang berhubungan dengan upaya birokrasi, e-Government, kemudian menjelaskan tentang konsep kesejahteraan dan stunting,” ujar Dadang Rusdina melalu telepon, Senin (2/11/20).

Menurut Kang Darus, sapaan Dadang Rusdiana, Teh Nia mampu menguraikan penjelasannya secara detail. Sementara Usman Sayogi tidak hanya melengkapi, tapi juga menguasai segala substansi.

“Dari debat publik yang kemarin, yang agak bisa mendekati kita, dari sisi kualitas memang Yena (calon nomor urut 2), yang memahami secara akademis, kemudian pendekatannya lebih sistematik. Kalau paslon nomor urut 3, tampaknya hanya retoris dan metaforis. Jadi, yang disampaikan sebetulnya hanya lebih penyampaian. Kalau saya melihat paslon ¬†3 itu, secara substansi hampir tidak masuk. Tapi hanya menyampaikan secara retoris dan metaforis. Jadi, menggebu-gebunya ada, tapi solusinya tidak ada,” papar Kang Darus.

Kang Darus optimis Teh Nia dan Kang Usman, sangat memahami sekali tentang pelayanan pemerintahan pada industri 4.0. Teh Nia sangat paham terkait e-Government, digitalisasi pelayanan publik, dan kesejahteraan, serta memiliki cara untuk menurunkan angka kematian bayi. “Tapi tetap kita akan melakukan evaluasi terkait pelaksanaan debat publik kemarin,” pungkas Kang Darus.***

Tags

Baca Juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close