Minggu, Oktober 17, 2021
BerandaBale BandungPD Muhammadiyah Kab Bandung Dilantik

PD Muhammadiyah Kab Bandung Dilantik

bb-muihammadiyah-kabbdgSOREANG – Pengurus Daerah Muhammadiyah (PDM) Kabupaten Bandung periode 2015-2020 dilantik oleh Pengurus Wilayah Muhammadiyah Jawa Barat (PWM Jabar) di Gedung Ormas, Kec Soreang, Kab Bandung, Sabtu (23/7/16). Pelantikan dihadiri pula pejabat dari pemerintah daerah setempat Seretaris Daerah Kab Bandung Sofian Nataprawira yang mewakili Bupati Bandung.

Ketua PDM Kab Bandung, H Usep Sudrajat SH MH berharap dengan dilantiknya jajaran pengurus yang baru PDM Kab Bandung bisa menjadi mitra Pemkab Bandung dalam membangun umat.

“Saya berharap dengan kepengurusan baru ini ada kebersamaan antara Muhammadiyah Kabupaten Bandung dan Pemkab Bandung untuk bersinergi membangun Kabupaten Bandung menuju daerah yang baldatun thoyyibatun wa robbun ghafur (daerah sejahtera yang penuh ampunan Allah),” kata Usep dalam sambutannya.

Usep mengakui selama ini Muhammadiyah fokus bergerak di bidang pendidikan. Kendati begitu kini Muhammadiyah berkomitmen akan lebih fokus dalam bidang pemberdayaan umat, baik di bidang ekonomi, pendidikan serta dakwah.

Sekda Kab Bandung Sofian Nataprawira menyatakan pihaknya menyambut baik kehadiran Muhammadiyah di Kab Bandung dengan kepengurusan barunya ini. Muhammadiyah, kata sekda, jelas berkontribusi dalam pembangunan di Kab Bandung khususnya di bidang pendidikan dengan banyak berdirinya sekolah-sekolah Muhammadiyah.

Menurut Sofian, IPM Kab Bandung kini meraih status tinggi dengan 70,05 poin. Kabupaten Bandung saat ini berada di cluster IPM tinggi bersama 9 kabupaten/kota IPM tinggi di Jawa Barat. “Dengan tingginya IPM Kabupaten Bandung ini, tentu Muhammadiyah juga memberikan kontribusi khususnya di sektor pendidikan di Kabupaten Bandung,” ucap sekda.

Susunan kepengurusan PDM Kabupaten Bandung 2015-2020 hasil Musda XI PDM Kab Bandung sudah dilantik. Sedikitnya ada 11 formatur terpilih di bawah kepemimpinan H Usep Sudrajat SH MH sebagai Ketua PDM Kab Bandung, yang terdiri dari 1 ketua, 8 wakil ketua, 1 sekretaris dan 1 bendahara .

Nih, susunan formatur yang terbentuk dari Hasil Musda XI PDM Kab Bandung;

Ketua : H. Usep Sudrajat.SH.MH
Wakil Ketua/Korbid Tarjih & Pengembangan Cabang & Ranting : Anwar Muhiban.Sag
Wk Ketua/Korbid Tablig Dakwah Khusus & Pengembangan Kader : Gungun Gunawan
Wk Ketua/Korbid Dikdasmen & Lembaga Seni dan Budaya : Mausol Djuhana.Mmpd
Wk Ketua /Korbid Ekonomi,UKM & MPM : Ir Dindin Wachyudin
Wk Ketua/Korbid Lazis,LPB&LH : Wahyu Sudrajat.Sip
Wk Ketua/Korbid : Hukum & HAM,Lembaga Hikmah & Kebijakan Publik : Ace Somantri.Shi,Mhi
Wk Ketua/Korbid Wakaf & MPI : H.Suhana
Wk Ketua/Korbid MPS&MPKU : Alit Nurul Hayat.SS
Sekretaris : Heli Tohar Hilmi.Mag
Bendahara : Hamdan Budi Mulyana.

BERITA TERKAIT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

TERKINI