Bale Kab Bandung

PDI Perjuangan Jabar Bagikan Paket Sembako untuk Kader Se-Jawa Barat

Perwakilan DPD PDI Perjuangan Jabar menyerahkan paket sembako kepada DPC PDI Perjuangan Kab Bandung, Minggu (17/5/20). by iwa/bbcom)

BALEENDAH, Balebandung.com – PDI Perjuangan Jawa Barat berbagi ribuan paket sembako untuk seluruh pengurus PAC, Ranting dan Koordinator Anak Ranting, se-Kabupaten Bandung. Pembagian paket sembako dilaksanakan di Sekretariat DPC PDI Perjuangan, Jl Jaksa Naranata Baleendah, Minggu (17/5/20).

Bantuan berasal dari gotong royong segenap kader DPP, DPD, DPC, serta anggota DPR RI, DPRD Jawa Barat dan DPRD Kabupaten Bandung dari Fraksi PDI Perjuangan, termasuk bakal calon Bupati Bandung dari PDI Perjuangan Yena Iskandar Ma’soem.

Bingkisan sembako untuk wilayah Kabupaten Bandung sendiri sebanyak 3.952 paket tersebut berisi 5 kg beras, 1 kg gula putih, 1 kg terigu, 1 kg minyak goreng dan mie instan.

Perwakilan DPD PDI Perjuangan Jabar Nia Purnakania dalam sambutannya mengatakan kegiatan pembagian paket sembako untuk internal PDI Perjuangan ini dilakukan serentak di wilayah Jawa Barat.

Sebelumnya ada Program Sejuli (Senin dan Jumat Peduli) dari kader PDI Perjuangan untuk masyarakat di sekitar PDI Perjuangan berada, yang merupakan respon kader PDI Perjuangan terhadap pandemi covid-19.

“Program Sejuli ini merupakan DPP agar seluruh kader PDI Perjuangan harus hadir di tengah masyarakat dalam penanganan pandemi Covid-19 ini,” kata Nia yang juga menjabat anggota DPRD Jabar.

Namun, tukas Nia, bantuan terhadap kader PDI Pejuangan pun tidak sampai terlupakan. Ia mengatakan tidak menutup kemungkinan kader PDI Perjuangan pun kehidupannya banyak yang terdampak Covid-19.

“Karena itu kami dari PDI Perjuangan Jabar juga bergotong royong memberikan bantuan paket sembako kepada para pengurus PAC, ranting dan anak ranting serta para kader PDI Perjuangan se-Jawa Barat. Apalagi mengingat sebentar lagi kita akan merayakan Hari Lebaran. Jadi, ada sekitar 94 ribu paket sembako yang dibagikan untuk seluruh kader PDI Perjuangan se-Jawa Barat,” imbuh Nia.

Ia berharap bantuan tersebut bisa meringankan beban para pengurus partai dari PAC sampai ke anak ranting.

Wakil Ketua DPD PDI Perjuangan Bidang Komunikasi dan Seni Budaya, Sofia Yulinar menambahkan, kepedulian PDI Perjuangan dalam membantu pemerintah menanggulangi Covid-19 sudah ditunjukan sejak pandemi virus corona merebak di Indonesia.

Sofia menyebut salah satunya program Sejuli, Senin-Jumat Peduli yang sudah berjalan sejak awal Maret lalu. Sejuli ini lebih dari kepedulian para kader PDI Perjuangan kepada masyarakat luas.

“Kalau pembagian sembako untuk kali ini lebih ke struktural dan internal partai, mulai pengurus cabang, ranting dan anak ranting agar mereka bisa tetap menjalankan fungsinya sebagai organisasi di tengah pandemi covid-19 ini,” jelas Sofia. ***

Tags

Baca Juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close