Senin, Oktober 25, 2021
BerandaBale BandungPelaksana Tol Soroja Minta Kerja 24 Jam

Pelaksana Tol Soroja Minta Kerja 24 Jam

bb-tol-sorojaSOREANG – Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) meminta bantuan Pemkab Bandung untuk bisa mengerjakan proyek Jalan Tol Soreang-Pasirkoja (Soroja) dilakukan 24 jam.

Kepala Bidang (Kabid) Pengawasan dan Pemantauan Sekretariat BPJT Kementerian PUPR, Kornel MT Sihaloho mengatakan selama ada aturan dari warga jika pekerjaan proyek tol ini harus selesai maksimal pukul 18.00 WIB. Kondisi itu tentu cukup menyulitkan pihaknya di tengah kondisi cuaca yang terus turun hujan seperti saat ini.

“Harapan saya, Pemkab Bandung bisa menolong kami melalui aparat kewilayahan untuk bisa memfasilitasi agar kami bisa bekerja 24 jam atau tiga shift,” ucap Kornel saat meninjau ke Tol Soroja.

Apalagi menurutnya untuk mengejar waktu penyelesaian dan bisa digunakan pada saat PON nanti banyak pekerjaan yang harus cepat dilakukan. Dengan bekerja penuh 24 jam sehari maka target itu diyakini bisa tercapai.

Mengenai permintaan ini, Bupati Bandung Dadang M. Naser berjanji akan membantu pelaksana proyek untuk melobi warga sekitar proyek agar mengizinkan kontraktor proyek bekerja 24 jam. Tapi harus juga ada jaminan jika pekerjaan yang dilakukan nanti tidak mengganggu warga yang sedang beristirahat.

“Kami akan coba bantu dengan pendekatan persuasif dan semoga saja warga juga memahami. Karena ini pun demi kepentingan bersama,” kata bupati. (fik)

BERITA TERKAIT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img

TERKINI