Kamis, September 29, 2022
BerandaBale BandungPelaksanaan STQH Membangun Generasi Qur'an

Pelaksanaan STQH Membangun Generasi Qur’an

MAJALAYA,balebandung.com – Sejumlah santriwan/santriwati mengikuti Seleksi Tilawatil Qur’an dan Hadis (STQH) di Masjid Majalaya Kabupaten Bandung, Rabu (21/9/2022). STQH itu dilaksanakan setingkat daerah pemilihan (dapil) 5 yang meliputi Kecamatan Majalaya, Ibun, Paseh dan Solokanjeruk.

Para santriwan/santriwati yang terpilih akan diikutsertakan pada STQH tingkat Kabupaten Bandung. STQH ini dilaksanakan dalam upaya membangun generasi Qur’an di Kabupaten Bandung.

STQH pun dibuka langsung oleh Camat Majalaya Gugum Gumilar. Perwakilan pemerintahan Kecamatan Paseh, Solokanjeruk dan Ibun, serta dari unsur KUA dan pihak lainnya juga turut hadir untuk memberikan motivasi dan semangat kepada para peserta STQH.

Camat Majalaya Gugum Gumilar mengucapkan selamat datang kepada para peserta Seleksi Tilawatil Qur’an dan Hadist yang berasal dari masing-masing kecamatan se-wilayah pembangunan lima, yakni Kecamatan Majalaya, Paseh, Ibun dan Solokanjeruk.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada panitia STQH karena dilaksanakan serba cepat dan mendadak dan dalam tempo yang sesingkat-singkatnya,” kata Gugum Gumilar.

Camat Majalaya menyebutkan, STQH ini rutin dilaksanakan di Kabupaten Bandung. Ia berharap kedepannya bisa memunculkan bibit unggul dalam pelaksanaan STQH ini.

“Bukan hanya bisa berbicara di level kabupaten, provinsi dan nasional saja, tapi berharap bisa di tingkat internasional,” harap Gugum Gumilar.

Camat Majalaya juga mengetahui bahwa qori-qori asal Kabupaten Bandung, sudah banyak yang muncul di tingkat nasional. “Dan diharapkan kedepannya, qori asal daerah pembangunan lima ini muncul di tingkat nasional maupun internasional,” ujarnya.

Camat Majalaya juga mengucapkan selamat mengikuti seleksi kepada para peserta STQH.

“Kita berharap melalui pelaksanaan STQH ini, bisa meraih prestasi yang maksimal dengan membawa nama baik daerah pembangunan lima saat mengikuti seleksi di tingkat Kabupaten Bandung,” harapnya.

Ia pun mengungkapkan, persiapan pelaksanaan STQH yang serba mendadak ini, bisa dilaksanakan dengan menghadirkan para santri yang berasal dari empat kecamatan tersebut. “Ini berkat kerja keras jajaran penyelenggara dalam pelaksanaan STQH,” pungkasnya. ***

BERITA TERKAIT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

TERKINI