Senin, Oktober 25, 2021
BerandaBale BandungPemkab Bandung Terima Hibah Ambulans dari PT Gistex

Pemkab Bandung Terima Hibah Ambulans dari PT Gistex

Bupati Bandung Dadang Supriatna menerima hibah CR satu unit mobil ambulans dari PT Gistex, di Kantor Setda Kab Bandung, Soreang, Kamis (5/8/21). by Hms

SOREANG, Balebandung.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bandung menerima Corporate Social Responsibility (CSR) berupa satu unit mobil ambulans dari PT. Gistex. Mobil tersebut diserahkan langsung Presiden Direktur PT. Gistex Teguh Hidayat kepada Bupati Bandung Dadang Supriatna di Kantor Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten Bandung, Soreang, Kamis (5/8/21).

“Alhamdulillah hari ini Pemkab Bandung mendapat hibah berupa satu unit ambulans dari PT. Gistex. Sebelumnya pemerintah daerah juga menerima hibah yang sama dari beberapa perusahaan, antara lain Bank Bjb dan PT. Feng Tay. Insya Allah kendaraan operasional penanganan covid ini akan kita distribusikan secara serentak ke tempat tempat yang memang sangat membutuhkan ambulans,” ungkap Bupati Bandung.

Bupati Dadang Supriatna berharap, CSR tersebut dapat membantu serta meringankan Pemkab Bandung dalam menangani pandemi covid-19.

“Jadi, tidak hanya digunakan untuk mengantar pasien covid saja, ambulans ini juga diperuntukkan sebagai kendaraan antar jemput masyarakat yang hendak melaksanakan vaksinasi,” imbuh Dadang.

Bupati menjelaskan, vaksinasi di Kabupaten Bandung baru mencapai 11 persen atau sekitar 330 ribu vaksinasi. Namun pihaknya akan terus melakukan sejumlah upaya, seperti vaksinasi massal dan membuka rekrutmen relawan tenaga kesehatan (nakes). Hal tersebut dilakukan agar target vaksinasi kepada 80 persen atau 2,8 juta masyarakat Kabupaten Bandung pada Desember mendatang dapat terpenuhi.

“Kami akan terus maraton vaksinasi, karena Desember itu tinggal empat bulan lagi. Target kami per harinya minimal 40 ribu vaksin. Beberapa waktu lalu kami juga telah merekrut sejumlah nakes untuk membantu vaksinasi. Dari rencana 800 orang, yang baru lulus sekitar 57. Kelompok yang sudah masuk sampai hari ini baru sekitar 8 tim. Tinggal menunggu 12 tim lagi,” ungkapnya.

Bupati yang akrab disapa Kang DS itu meminta agar pemerintah pusat segera mendistribusikan vaksin ke Kabupaten Bandung.

“Mulai dari nakes, tempat, kendaraan operasional hingga keuangan, semuanya sudah siap. Tinggal distribusi vaksin saja. Jadi, kami meminta pemerintah pusat untuk men-direct pendistribusian vaksin. Tentunya ini akan mempercepat proses pelaksanaan vaksinasi di Kabupaten Bandung,” pinta Kang DS.

Sementara itu, Presiden Direktur PT. Gistex Teguh Hidayat menjelaskan, CSR yang diberikan merupakan bentuk keprihatinannya terhadap kondisi pandemi yang menimpa Indonesia, tak terkecuali Kabupaten Bandung.

“Seperti kita tahu, akhir-akhir ini banyak pasien khususnya penderita Covid-19 yang kesulitan mendapat fasilitas ambulans. Jadi, mudah-mudahan CSR ini dapat membantu mereka yang memang benar-benar membutuhkan. Sehingga mereka bisa cepat ditangani,” harap Teguh saat mendamping Bupati Bandung.***

BERITA TERKAIT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

spot_img

TERKINI