Bale Kab BandungGaya HidupKesehatan

PIN Polio Kab Bandung Dicanangkan di Baleendah

pin-nia2SOREANG – Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Bandung Ny. Hj. Kurnia Agustina Dadang Naser dijadwalkan hadir di kegiatan Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio di RW 18, Kelurahan/Kecamatan Baleendah, Selasa (8/3/16) mulai pukul 09.00 WIB.

Kegiatan PIN Polio ini akan berlangsung secara serentak se-Indonesia, mulai 8 hingga 15 Maret 2016. Kurnia meminta kepada setiap kader yang ada di masing-masing RT, RW dan desa untuk mengajak masyarakat, khususnya kaum ibu yang memiliki anak balita agar mau datang ke Pos PIN melaksanakan imunisasi Polio.

“Imunisasi polio ini sangat penting demi pertumbuhan anak di masa depan. Oleh karena itu saya mengajak kepada kaum ibu untuk datang ke Pos PIN pada waktunya. Mari manfaatkan kesempatan ini sebaik-baiknya demi kesehatan anak-anak kita,” kata Hj. Kurnia Agustina.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bandung Achmad Dedi Kustijadi menjelaskan, dipilihnya Rw 18 Kelurahan/Kecamatan Baleendah sebab di lokasi tersebut paling banyak sasaran pelaksanaan PIN Polio.

“Di Kelurahan Baleendah saja ada sekitar 6.500-an balita, belum lagi di Kelurahan Andir sekitar 4.000-an balita. Sekaligus juga kita sambil memantau kondisi di Baleendah yang kerap dilanda banjir terutama dari sisi kesehatannya,” terang Dedi kepada Balebandung.com saat ditemui di kantornya, Senin (7/3/16).

Kadinkes menjelaskan vaksin polio diberikan guna menangkan virus yang datang dari luar negeri meski di Kabupaten Bandung pelaksanaan PIN polio sudah mencapai lebih dari 95%.

Tags

Baca Juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close