Bale Kab Bandung

Polresta Bandung Raih Penghargaan Kemenpan RB

SOREANG, Balebandung.com – Polresta Bandung mendapat penghargaan dari Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara Reformasi Birokrasi (PAN RB), sebagai Polresta dengan pelayanan sangat baik di Indonesia. Penghargaan disampaikan melalui video conference dalam salah satu rangkaian rapat pimpinan Polri, Selasa (16/2/21).

“Kementeraian PAN RB menilai, Polresta Bandung merupakan role model dalam penyelenggaraan pelayanan publik,” kata Kapolresta Bandung Kombes Hendra Kurniawan di Mapolresta Bandung.

Kapolresta mengakui beragam pembenahan terutama dalam bidang pelayanan, telah menghasilkan Penghargaan Kategori A sebagai Pelayanan Publik Sangat Baik pada kegiatan evaluasi pelayanan publik di Lingkup Polri.

Beberapa aspek yang dinilai antara lain tersedianya fasilitas untuk difabel serta beragam kemudahan dan keterbukaan, sesuai fungsinya sebagai pengayom, pelindung dan pelayan masyarakat.

Kombes Pol Hendra Kurniawan mengaku tidak menyangka dan kaget mendapat penghargaan ini, karena pihaknya tidak tahu kapan tim penilai dari Kemen PAN RB itu melakukan penilaian.

“Tentu ini kebanggaan buat seluruh jajaran Polresta Bandung, bahwa upaya pembenahan yang dilakukan di kesatuan kita ini mendapat apresiasi dari pimpinan setingkat Kemenpan RB yang tadi juga disaksikan oleh Bapak Kapolri,” ungkap Hendra Kurniawan.

Hendra memastikan, pihaknya akan terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. “Ya, kan satu klik lagi di atasnya ada pelayanan prima. Mudah-mudahan kedepan kita bisa meningkatkan pelayanan, sehingga menjadi Polresta Bandung mendapat predikat pelayanan prima,” tandas Kepala Polresta Bandung.(*)

Tags

Baca Juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close