Bale Kab Bandung

Polsek Ibun Gelar Program Kring Serse

Kapolsek Ibun Iptu Carsono saat ekspos kasus curanmor di Mapolsek Ibun. by Humas Polresta

IBUN, Balebandung.com – Polsek Ibun Polresta Bandung menggelar program Kring Serse di tiap desa di Kecamatan Ibun Kabupaten Bandung. Kapolresta Bandung Kombes Pol Hendra Kurniawan melalui Kapolsek Ibun Iptu Carsono menjelaskan, program ini bertujuan menciptakan situasi Kamtibmas yang aman, damai, nyaman dan kondusif di wilayah  Kecamatan Ibun.

Kring Serse ini mengedepankan sinergitas 3 Pilar Desa dan juga komunikasi / koordinasi yang baik dengan masyarakat. Hasilnya, baru-baru ini Polsek Ibun mengungkap kasus curanmor.

“Dengan terjalinnya kemitraan bersama masyarakat Jajaran Kepolisian Sektor Ibun Polresta Bandung telah berhasil mengungkap dan menangkap pelaku Curanmor R-2 di wilayah Kacamatan Ibun yang selama meresahkan masyarakat,” ungkap Kapolsek Ibun Iptu Carsono Sabtu (9/5/20).

Kapolsek menyebut ada dua pelaku yang diamankan berinisial A (19)  asal Majalaya dan O (18) asal Ibun. Barang bukti yang diamankan sebanyak dua unit kendaraan R-2 jenis Yamaha X-Ride milik Abdul Mugni Kp. Leuwinanggung Desa Talun Kec. Ibun,  Yamaha Mio J.

“Masih ada beberapa kendaraan dan TKP lainnya yang saat ini sedang dilakukan pengembangan oleh Unit Reskrim Polsek Ibun Polresta Bandung,” ujar Iptu Carsono.

Dalam aksinya kedua pelaku menggunakan obeng dan kunci letter T untuk membobol sepeda motor tersebut.  Atas perbuatannya kedua pelaku dikenakan Pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan ancaman hukuman maksimal tujuh tahun penjara.***

Tags

Baca Juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close