Bale Kab BandungHankam

Polsek Margaasih Antisipasi Gesekan Pilkades Serentak

Kapolsek Margaasih AKP Iwan Setiawan memberi arahan kepada anggota terkait pengamanan Pilkades Serentak, di Mapolsek Margaasih, Rabu (7/8/19). by bb8/bbcom

MARGAASIH, Balebandung.com – Polsek Margaasih bersiap mengantisipasi terjadinya gesekan saat Pemilihan Kepala Desa Serentak 26 Oktober 2019, khususnya di wilayah hukum Polsek Margaasih Kabupaten Bandung.

Kapolsek Margaasih AKP Iwan Setiawan menyatakan saat ini pihaknya sedang melakukan pendekatan kepada tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda dan elemen masyarakat lainnya guna menjaga ketertiban dan keaman Pilkades.

“Kita sudah melakukan beberapa langkah pendekatan terhadap tokoh masyarakat untuk bersama-sama menjaga keamanan dan ketertibanPilkade Serentak di Kecamatan Margaasih Kabupaten Bandung. Termasuk patroli kita sudah membuat floating di empat wilayah agar tidak terjadi gesekan apalagi yang berujung bentrokan di masyarakat” jelas Kapolsek di Mapolsek Margaasih, Rabu (7/8/19).

Keempat wilayah yang dimaksud AKP Iwan antara lain Desa Nanjung, Margaasih, Mekar Rahayu dan Desa Rahayu Kecamatan Margaasih. Iwan pun mengimbau agar warga tidak mudah terprovokasi oleh oknum tak bertanggungjawab.

“Kami menghimbau agar masyarakt tetap tenang, jaga ketertiban, tidak melakukan perbuatan yang kontra produktif, artinya yang mengganggu ketertiban, khususnya di empat desa yang akan menggelar pilkades,” pesan Kapolsek.

Seperti diketahui Pilkades Serentak di Kabupaten Bandung bakal digelar pada 26 Oktober 2019, di 199 desa, yang tersebar di 30 kecamatan, termasuk di Margaasih.***

Tags

Baca Juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close