Sabtu, April 13, 2024
BerandaBale BandungProgram Kerja Banyak Terealisasi, Bupati Bandung Nyatakan Siap Lanjutkan 2 Periode

Program Kerja Banyak Terealisasi, Bupati Bandung Nyatakan Siap Lanjutkan 2 Periode

CIMENYAN, Balebandung.com – Bupati Bandung Dadang Supriatna menyatakan kesiapannya untuk memimpin Kabupaten Bandung di periode kedua, 2024-2029. Kesiapannya itu ia ungkapkan saat melaksanakan kegiatan rutin Rembug Bedas ke-94 di Aula Islamic Centre Desa Cikadut Kecamatan Cimenyan Kabupaten Bandung, Senin (18/3/2024).

Bupati Bandung mengungkapkan, di setiap kegiatan Rembug Bedas maupun Bunga Desa, kerap ia mendapat masukan juga doa dan harapan dari warga untuk kembali memimpin Kabupaten Bandung di periode selanjutnya.

Ia pun mensosialisasikan kepada masyarakat bahwa jabatan Bupati Bandung yang saat ini diemban tidak sampai 5 tahun menjabat, yaitu diperkirakan selama 3,5 tahun.

“Karena 27 November 2024 sudah mulai ada pelaksanaan Pilkada,” kata Bupati Bandung yang dilantik pada 26 April 2021 ini.

Aspirasi dari warga tersebut bukan tanpa alasan. Bupati Dadang Supriatna menyatakan sudah banyak program kerjanya yang terbukti terealisasi, seperti 13 Program Prioritas. Di antaranya program insentif guru ngaji untuk 17 ribu guru ngaji, pinjaman dana bergulir tanpa bunga, tanpa jaminan dan tanpa biaya administrasi, Kartu Tani Sibedas dan program lainnya yang dinilai sudah terealisasi.

Sebelumnya, Pemkab Bandung sudah mengelontorkan anggaran hibah Rp 25 miliar untuk 50 ribu petani, dan sisanya 33.000 petani lagi akan mendapatkan program hibah secara bertahap.

“Diharapkan ke depannya bisa dianggarkan lagi sebesar Rp 40 miliar untuk pemberian hibah kepada 88.000 petani di Kabupaten Bandung,” katanya.

Bupati juga mengungkapkan rasa syukur karena bisa menaikkan APBD Kabupaten Bandung yang asalnya Rp 4,6 triliun menjadi Rp 7,4 triliun, selama 2 tahun 10 bulan ia memimpin Kabupaten Bandung.

“Saya sudah membuktikan program kerja untuk membangun lima Rumah Sakit Umum Daaerah (RSUD) Bedas. Antara lain RSUD Bedas Cimaung, Kertasari, Tegalluar, Arjasari dan RSUD Bedas Pacira. Untuk RSUD Bedas Pacira masih dalam proses pembangunan,” ungkap Bupati Dadang Supriatna.

Selama kepemimpinannya, Pemkab Bandung juga sudah menerima 305 penghargaan baik tingkat regional maupun nasional. Bupati Bedas juga memberikan BPJS Ketenagakerjaan kepada 88.000 petani di Kabupaten Bandung.

“Sehingga total ada 253 ribu warga Kabupaten Bandung yang sudah menerima BPJS Ketenagakerjaan,” sebutnya.

Kepala Desa Cikadut Listati mengajak masyarakat untuk mendoakan Bupati Bandung supaya bisa melanjutkan kepemimpinannya pada periode kedua nanti.

Listati mengatakan program Bupati Dadang Supriatna sudah dirasakan manfaatnya oleh masyarakat di Desa Cikadut, termasuk para Ketua RT, Ketua RW, Linmas, kader PKK, aparatur Desa Cikadut dan penerima manfaat lainnya.

Aang Hidayat, Kelompok Tani Hasil Bumi Desa Cikadut, mengucapkan terima kasih kepada Bupati Bandung karena program Kartu Tani Sibedas sudah bisa diterima para petani karena ada saldonya. Aang pun menyatakan dukungan kepada Bupati DS untuk maju kembali di Pilkada 2024.

Nurlaela, seorang guru ngaji mengucapkan terima kasih kepada Bupati Bandung karena program guru ngaji sudah bisa dirasakan langsung manfaatnya. Nurlaela pun mendoakan Bupati Bandung untuk memimpin kembali pada periode kedua di Kabupaten Bandung.

“Supaya program-program yang sudah dirasakan langsung manfaatnya oleh masyarakat bisa terus dilanjutkan,” ucap Nurlaela. ***

BERITA LAINYA

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

TERKINI